Korban Tsunami Mentawai Gratis Berobat

Tsunami Mentawai
Sumber :
  • FOTO ANTARA/Iggoy el Fitra

VIVAnews - Kementerian Kesehatan memastikan semua korban bencana alam di Mentawai dan Gunung Merapi gratis berobat di rumah sakit. Biaya pengobatan nanti ditanggung Kementerian.

"Pasien gratis. Dia masuk gratis, pulang gratis, tidak ada dibebankan harus pakai DP (uang muka--red) dan sebagainya tidak ada," kata Kepala Bidang Pencegahan, Mitigasi & Kesiapsiagaan Pusat Penanggulangan Krisis (PPK) Kementerian Kesehatan, drg Els Mangundap, MM, dalam jumpa pers di Kantor Kementerian, Jakarta, Jumat 29 Oktober 2010.

Karena itu, Els mengatakan, "Kalau ada yang mengambil pungutan tolong dilaporkan."

Untuk prosedur penanganan korban ini, kata Els, dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat terlebih dulu. Pengobatan bisa dirujuk ke rumah sakit terdekat.

Hari ini,  satu ton obat-obatan dari Kementerian direncanakan tiba di lokasi bencana di Mentawai. Besok, akan datang dua ton lagi obat bersama lima ton minuman pengganti air susu ibu. Selain itu, Kementerian juga mengirim tim dari berbagai direktorat untuk membantu proses rehabilitasi pasca-bencana. (hs)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Laporan Fina Dwi Yurhami

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024