Jenazah Teknisi Merpati Ditemukan

Pesawat Merpati tergelincir lalu patah di Manokwari, Papua
Sumber :
  • VIVAnews/ Banjir Ambarita

VIVAnew -- Tim SAR kembali menemukan satu jenazah korban kecelakaan pesawat Merpati yang jatuh di laut dekat Bandara Kaimana, Papua Barat. Satu jenazah itu diidentifikasi sebagai teknisi pesawat bernama Joko.

"Tadi pukul 07.30 WIT kita temukan jenazah dengan identitas Joko. Dia teknisi pesawat," kata Kepala Bagian Humas Basarnas, Gagaah Prakoso kepada VIVAnews.com, Senin 9 Mei 2011.

Menurut dia, dengan ditemukannya jenazah Joko, total korban yang telah ditemukan berjumlah 21 orang. Semua dalam keadaan meninggal dunia. Sementara empat lainnya masih dalam pencarian. "Empat orang yang belum ditemukan itu adalah Pilot, Kopilot, teknisi, dan satu anak," kata Gagah.

Dia mengatakan, proses pencarian korban yang belum ditemukan masih tetap dilanjutkan hari ini. Petugas mengalami sedikit kendala dalam upaya evakuasi.

Gandeng Animator Indonesia, 3 Hal Harus Diketahui dari Film Kingdom of the Planet of the Apes

"Petugas pencarian tidak bisa leluasa melakukan pencarian, karena harus melakukan penyelaman," kata dia.

Pesawat Merpati jenis Xian MA-60 jurusan Sorong-Kaimana jatuh di perairan Kaimana ketika hendak mendarat pada Sabtu, 7 Mei kemarin. Diduga, pesawat mengalami kehilangan keseimbangan karena cuaca yang buruk. Sehingga, pesawat dengan nomor penerbangan NZ8986 itu jatuh 500 meter dari landasan pacu. Sebanyak 25 orang yang terdiri dari penumpang dan kru pesawat diduga tewas. (umi)

Pemain Persija merayakan gol

Turnamen Internasional: Persija dan PSIS Hadapi 2 Klub Liga Malayisa di JIS

Dua klub Liga 1 Persija Jakarta dan PSIS Semarang bakal berhadapan dengan dua klub Liga Malaysia, Selangir FC dan Sabah FA dalam Turnamen bertajuk RCTI Premium Sports.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024