Polri

Pembunuh Briptu Erik Belum Tentu Teroris

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Anton Bachrul Alam (tengah)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews - Mabes Polri belum memastikan apakah penculikan dan pembunuhan Briptu Erik dilakukan oleh teroris atau hanya bermotif kriminal biasa. Polisi masih menunggu hasil otopsi untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Hasil otopsi belum selesai. Apakah ini perampokan, balas dendan atau teroris semua belum bisa disampaikan," kata Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Anton Bahrul Alam di mabes Polri, Jakarta, Selasa 2 Agustus 2011.

Briptu Erik adalah angggota Polsek Sukolilo, Madura. Dia ditemukan tewas dengan luka tembak setelah 'diculik' saat bertugas.

Anton menceritakan awal kejadian itu. Saat bertugas di pos jaga, Erik akan melakukan tindakan hukum kepada Muhammad Farid yang melanggar rambu lalu lintas. Erik hendak menilang Farid yang melanggar rambu itu.

Namun, tiba-tiba ada sebuah rombongan dengan mobil kijang kapsul. Berdasarkan keterangan Farid, dalam mobil itu terdapat tiga orang.

Dua orang keluar dari mobil itu menghampiri Briptu Erik. Satu orang berpakaian polisi lengkap dengan baret dan lainnya berpakaian preman. "Lalu diajak bicara karena sepertinya mereka kenal dengan Briptu Erik ini sehingga Farid diperintahkan tinggal di posko," kata Anton.

Selanjutnya, Briptu Erik diajak naik mobil itu. Namun, lanjut Anton, Briptu Erik tak kunjung kembali. "Setelah satu jam kemudian, jenazah Briptu Erik ditemukan di perkebunan, kebon jati," kata  Anton.

Menurut Anton, Farid tidak mengetahui apakah orang-orang itu kenal dengan Briptu Erik atau tidak. "Waktu (Erik) dipaksa masuk, Farid tidak tahu. Farid sudah berangkat, mereka ngomong serius apakah itu temannya, sahabatnya, itu yang masih kita dalami dan dilakukan penyisiran," kata dia.

Polisi pun sudah melakukan olah tempat kejadian perkara untuk melakukan penyelidikan. Dari olah TKP itu, diduga senjata Briptu Erik diambil kawanan yang membunuhnya. "Sekarang dikembangkan TKP untuk pemeriksaan saksi-saksi," kata dia.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade
Serial Secret Ingredient

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Sebagai infomasi, Nicholas Saputra berperan sebagai Chef Arif yang berada dalam pusaran konflik antara Ha-Joon (Sang Heon Lee) dan Maya (Julia Barretto).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024