Aktivis "Cicak" Panjat Gedung KPK

Erry Riyana
Sumber :
  • daylife.com

VIVAnews - Sejumlah aktivis dan penggiat anti korupsi memperingati Hari Anti Korupsi sedunia berkumpul di gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Minggu 25 November 2012. Mereka tergabung dalam kelompok yang menamakan diri CICAK (Cinta Indonesia Cinta Anti Korupsi). Di gedung KPK, mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Berani Jujur Hebat" berukuran 20 x 20 meter, berwarna merah putih.

Spanduk raksasa itu akan dibentangkan menutupi seluruh sisi utara gedung KPK. Caranya, delapan pemanjat profesional memanjat gedung KPK dari lantai tiga hingga sembilan. Salah satu aktivis yang membentangkan spanduk itu adalah Erry Riyana Hardjapamekas, Wakil Ketua KPK periode 1999-2000.

Yang lainnya juga berasal dari kelompok pemanjat  "Kartini Petualang". Mereka antara lain Laurike Moeliono, Ellyn Saputra, serta beberapa pemanjat lainnya.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

"Memasangkan spanduk itu adalah awal dari proses kampanye besar para aktivis anti korupsi," kata Berkah Gamulya, pembawa acara pemasangan spanduk ini.

Acara ini bertujuan mengkampanyekan nilai-nilai dasar anti korupsi. Bahwa gerakan anti korupsi harus menjadi prinsip kehidupan sehari-hari dan bisa dilakukan siapa saja. Menurut Berkah, kalimat "Berani Jujur Hebat" ini menekankan kebanggaan akan perbuatan yang baik. (kd)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024