Keluarga Penembakan di LP Desak Kasus Hugo's Cafe Dibuka

Jenazah 4 Korban Penembakan Brutal di RS Sardjito
Sumber :
  • ANTARA/Noveradika

VIVAnews - Perwakilan keluarga empat tahanan yang tewas ditembaki oknum Kopassus di Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, Yogyakarta, mendatangi Dewan Pertimbangan Presiden, Rabu 10 April 2013. Dalam pertemuan itu, keluarga mendesak agar kasus penusukan anggota Kopassus Serka Heru Santoso di Hugo's Cafe dibuka juga.

Keluarga menilai, kasus tewasnya itu, berkaitan dengan penembakan anggota keluarga mereka di LP Cebongan, empat hari kemudian. "Ada penjernihan. Apa yang terjadi di Hugo's Cafe?" kata Yohanes Lado, kakak dari Adrianus Galaja dalam pertemuan itu.

Seperti diketahui, empat tahanan yang tewas ditembaki oknum Kopassus itu merupakan tersangka pengeroyokan Heru hingga tewas. Keempat tahanan itu adalah Hendrik Benyamin Sahetapy Engel alias Diki, Yohanis Juan Manbait alias Juan, Gameliel Yermiyanto Rohi Riwu alias Adi, dan Adrianus Candra Galaja alias Dedi.

Dia menolak jika adiknya yang biasa disapa Dedi itu disebut preman. Penyebutan preman, imbuhnya, hanya justifikasi penegak hukum saja.

Ekonom Wanti-wanti Seretnya Likuiditas hingga Daya Beli Masyarakat Turun Hantui Perbankan 2024

Dia pun mengutarakan, pengungkapan peristiwa Hugo's Cafe juga akan memberi keadilan bagi keluarga Heru juga. "Kami keluarga berpendapat, peristiwa yang luar biasa harus dilakukan penanganan yang luar biasa. Sehingga kami datang ke Wantimpres dengan data dan informasi yang kami punya,"  jelasnya.

Senada dengan keluarga, anggota Wantimpres Albert Hasibuan juga menekankan pentingnya kasus pengeroyokan Heru di Hugo's Cafe dibuka karena terkait dengan penyerangan Lapas Cebongan. "Saya yakin, ini akan tuntas. Saya percaya, keadilan dapat dicapai," imbuhnya.

Menurut dia, kedua kasus tersebut merupakan puncak 'penyakit' dalam penegakan hukum di Indonesia yang sudah lama menggunung. "Oleh karena itu, kajian Wantimpres ini akan mencakup semua penegak hukum seperti kepolisian dan kejaksaan," jelasnya.

Apalagi, ada survei yang menyebut bahwa "Seperti kasus Cebongan. Ini merupakan contoh hukum tidak dihormati. Saya meminta Presiden memberi perhatian khusus."

Ilustrasi bercinta/ciuman.

Bikin Orgasme Suami, Sentuh G-Spot Rahasianya Ini, Otomatis Bakal Puas di Atas Ranjang

Ada beberapa cara untuk merangsang g-spot pria dan jenis posisi seks untuk menggairahkan hubungan Anda dan pasangan di atas ranjang. Seperti apa?

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024