Maju Pilgub Jatim, Khofifah Klaim Dukungan Meningkat

Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa.
Sumber :
  • Antara/ Ujang Zaelani

VIVAnews - Khofifah Indar Parawansa mengklaim telah mengantongi 17,1 persen suara dukungan untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur, 29 Agustus 2013 mendatang. Dengan angka tersebut, Khofifah telah melebihi syarat 15 persen seperti yang ditentukan.

Salurkan Gaji hingga THR PNS, Sri Mulyani Sudah Gelontorkan Rp 70,7 Triliun

"Per hari ini, jadi 17,1 persen," ucapnya usai menjadi pembicara Seminar Nasional Peranan Politik dan Ekonomi dalam Pembangunan Bangsa Indonesia di Wisma Bahagia IAIN Sunan Ampel, Surabaya, Jumat, 12 April 2013.

Sebelumnya, ia hanya mengantongi 16,48 persen dari PKB. Namun, mulai hari ini, dukungan bertambah menjadi 17,1 persen. Jumlah itu meningkat setelah ia bertemu dengan perwakilan partai non parlemen Jawa Timur di Jakarta.

Sementara soal siapa sosok calon wakil gubernur yang bakal mendampinginya, Khofifah belum mau membeberkan. Ia masih menunggu kepastian dari
Salahuddin Wahid selaku ketua tim survei yang saat ini berada di Maroko.

"Tanggal 15 baru pulang, setelah itu baru sowan ke beliau," kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU ini.

Menurutnya, ada tim senior yang melakukan survei terhadap enam nama calon wakil gubernur. Selain Gus Sholah, ada juga mantan Ketua Umum Pengurus Besar Hasyim Muzadi dalam tim itu. 

Khofifah mengaku sudah bertemu dengan DPC dan DPD PKB untuk berkomunikasi. Selain itu, ia juga sowan ke dewan syuro cabang di sejumlah daerah. Menurutnya, para Kiai dan pengurus partai memberikan sambutan hangat atas niatnya maju sebagai calon gubernur.

"Sudah sowan ke dewan syuro cabang di beberapa daerah, mereka warm welcome. Temuan di lapangan sangat kondusif," ujarnya. (umi)

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen
Brandon Salim dan Dhika Himawan

Effort Banget, Begini Proses Lamaran Brandon Salim dan Dhika Himawan yang Penuh Kejutan

Proses kejutan untuk melamar Dhika Himawan cukup panjang, pertama-tama, Brandon Salim meminta restu pada orang tua Dhika Himawan pada 29 Februari 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024