Ketua DPRD Solok Berhasil Dievakuasi Tim Penyelamat

Ketua DPRD Solok Syafri Datuk Siri Marajo
Sumber :
  • VIVAnews/Arjuna Nusantara
VIVAnews
Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu
- Ketua DPRD Kabupaten Solok, Syafri Datuak Siri Marajo, bersama 20 orang lainnya yang dinyatakan hilang sejak Minggu 25 Mei 2013 lalu, sudah tiba di posko Batu Busuk, Kelurahan Lambung Bukit, Kecamatan Pauh, di Lubuk Minturun, Kecamatan Koto Tangah, Jumat 31 Mei 2013.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Rombongan tiba di pos penyelamatan sekitar pukul 11.10 WIB. Sebenarnya sejak sore kemarin, rombongan napak tilas ini sudah ditemukan pada koordinat 0852 derjat 007 derjat Lintang Selatan dan 100 derjat 27 derjat 028 derjat Bujur Timur. Lokasi tersebut merupakan perbatasan antara pebukitan kabupaten Solok dan Padang.
Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024


Dari pantauan
VIVAnews
, Datuak Siri Marajo bersama rombongan terlihat lemah. Mereka langsung di tempatkan di rumah warga dan langsung diperiksa dokter.  "Kami makan umbi, daun, dan menium air sungai. Sempat juga lihat binatang buas seperti harimau. Tapi mereka tidak mengganggu," kata Datuak Siri Marajo.


Hingga saat ini, rombongan belum bisa diwawancarai lebih jauh mengenai kisah mereka yang tersesat di dalam hutan. Tempat mereka beristirahat masih dijaga petugas TNI.


Seperti diketahui, sebanyak 54 petugas tim pencari dikirim ke lokasi untuk mencari Ketua DPRD yang hilang. Tim dipandu oleh salah satu dari tiga orang yang berhasil keluar dari hutan, Mesi.


Tim penjemput yang berjumlah 55 orang tersebut terdiri dari 10 orang tim dari Kota Solok, 24 orang dari Batalion 133 Yudha Sakti, dua orang dari Dinkes Sumbar, 10 orang Basarnas, tiga orang BPBD Kabupaten Solok, termasuk Mesi dan enam orang dari Sat Pol PP. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya