Tumpah Ruah di Crazy Sale Jakarta Tourism Expo

Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013
Sumber :
  • VIVAnews/Roger Wenas

VIVAnews - Crazy Sale yang digelar pada acara Jakarta Tourism Expo (JTE) 2013 di Manado Town Square 2, Manado, Sulawesi Utara, diserbu ratusan pengunjung. Bahkan, di stan Sriwijaya Air Crazy Sale yang tadinya hanya digelar pukul 19.00 - 20.00 WIB, harus diperpanjang hingga pukul 23.00 WIB, pada Sabtu, 1 Juni 2013.

Di acara Crazy Sale ini berbagai tawaran tiket pesawat yang cukup menarik diberikan bagi warga Kota Tinutuan ini. Misalnya, harga tiket pesawat Sriwijaya tujuan Manado yang biasanya dijual Rp1,2 juta, didiskon menjadi Rp500 ribu hingga Rp60 ribu saja, dengan jumlah seat tertentu.

Nasdem Bakal Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, PKS Sebut Surya Paloh Cantik Bermain Politik

Selain itu banyak hotel berbintang yang memangkas harga antara 50 hingga 70 persen. Misalnya hotel Triniti Jakarta dari harga Rp500 ribu, hanya dijual Rp99 ribu.

JTE 2013 yang digelar sejak Jumat kemarin hingga Minggu, 2 Juni 2013, pada hari ini masih dipenuhi ribuan pengunjung. Sekitar 34 stan dari berbagai industri pariwisata, termasuk stan Gonla.com, diserbu pengunjung selama pameran. Ada yang sekedar melihat, bertanya-tanya, hingga bertransaksi.

Ketua Pelaksana JTE, Arievaldi kepada VIVAnews, Minggu, 2 Juni 2013 mengatakan, dengan antusiasme pengunjung JTE ini dipastikan transaksinya akan lebih besar dari tahun lalu. "Tahun 2012 lalu transaksi di JTE Manado mencapai Rp 1,5 miliar. Kami belum hitung tapi dipastikan target kenaikan di atas 15 persen tercapai," kata Arievaldi.

Menang di Laga Perdana Proliga, Jakarta LavAni Akui Masih Punya Kekurangan

Sementara itu, Wakil Kepala Dinas Pariwisata DKI Jakarta Tina Budiati mengatakan, target transaksi sebesar Rp8,5 miliar akan tercapai dari pelaksanaan JTE di tiga kota, yakni Surabaya, Manado, dan Banjarmasin.

Menurut Tina, dari target Rp8,5 miliar sudah tercapai transaksi sebesar Rp2 miliar dari JTE yang dilaksanakan di Surabaya. "Untuk Manado tentunya transaksinya kami harapkan lebih besar lagi."

Keyakinan tercapainya target di Manado, kata Tina, karena pihaknya sudah mempelajari beberapa kekurangan dan kelebihan saat pameran yang digelar tahun lalu.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

Tercapainya target itu juga, kata Tina, karena JTE menjual produk Jakarta Great Sale (JGS) 2013 di mana warga Manado yang terkenal suka fesyen bisa mendapatkan produk dengan diskon yang fantastis. "Harga produk fesyen saat JGS  lebih murah 30 persen dari negara lainnya seperti Singapura dan Malaysia," katanya.

"Diskonnya malah bisa mencapai 80 persen. Jadi ini kesempatan yang baik buat warga Manado terlebih lagi saat memasuki liburan sekolah."

Mengingat hari ini adalah hari terakhir JTE, Tina mengajak warga Manado untuk ramai-ramai datang ke Mantos 2.  Banyak tawaran menarik dari 34 industri pariwisata antara lain Gonla.com, Sriwijaya Air dan obyek wisata Jakarta seperti Kidzania, Seaworld, Gondola Ancol dan beberapa hotel yang ikut dalam acara ini.

Ilustrasi anak sekolah

Jangan Ragu Masukkan Anak ke PAUD Bun, Ini 5 Manfaat Pentingnya

Pendidikan Usia Dini (PAUD atau Preschool) yang berkualitas tak hanya mempersiapkan anak-anak untuk masuk sekolah dasar, tetapi juga membentuk kesejahteraan emosional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024