ILUNI FHUI Kecam Politik Balas Dendam Polri atas KPK

Ilustrasi/Aksi para aktivis menyatakan dukungannya kepada KPK
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ismar Patrizki

VIVA.co.id - Ikatan Alumni Fakultas Hukum Universitas Indonesia (ILUNI FHUI) mengecam keras tindakan semena-mena Polri atas pimpinan KPK. Ini terkait penangkapan terhadap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto, Jumat pagi, 23 Januari 2015.

KPK Periksa Keponakan Surya Paloh

Pada pernyataan resmi yang diterima VIVA.co.id Jumat malam, Ketua Umum ILUNI FH UI, Melli Darsa, menyebut penangkapan Bambang kental dengan praktek politik balas dendam dan unjuk kekuasaan. Dia juga meminta agar Joko Widodo sebagai presiden bersikap tegas.

"Apalagi karena semua ini bermula dari tindakannya mengusulkan Komjen Budi Gunawan sebagai calon tunggal Kapolri, padahal Jokowi sendiri sudah mengetahui sejak awal bahwa yang bersangkutan  memiliki rapor merah,”  tulis Melli.

ILUNI FHUI akan mengadakan Konferensi Pers, Minggu, 25 Januari 2015, untuk menyikapi secara komprehensif hasil evaluasi ILUNI FHUI atas 100 hari pertama Pemerintahan  Jokowi- JK yang dianggap telah menggadaikan hukum sebagai upah politik. (ren)

Simak Juga:

KPK Setor Uang ke Kas Negara Rp1,1 Miliar dari Eks Pejabat Muara Enim



Ilustrasi Foto Firli Bahuri dan Karyoto (Sumber Majalah Tempo 26 November 2023)

Integritas Firli Bahuri dan Komitmen Penegakan Hukum Irjen Karyoto

Setelah mempertimbangkan semua bukti-bukti pelanggaran etik yang dilakukan Firli saya menyimpulkan Firli memang bukan pribadi yang berintegritas.

img_title
VIVA.co.id
8 Januari 2024