Risma Tertibkan Komunitas Motor karena Dianggap Tak Positif

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini alias Risma.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Semakin banyaknya jumlah komunitas motor, membuat Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma merasa khawatir. Sebab, ia menganggap tidak jarang kegiatan mereka yang kurang bernilai positif.

Kesal Dilarang Ikut Touring, Anak Tega Aniaya Bapak hingga Sempoyongan

“Misalnya mereka hanya nongkrong di pinggir jalan waktu malam minggu, atau hanya sekadar nggerumbul (berkumpul),” kata Risma di Surabaya, Minggu, 12 Juni 2016.

Oleh karena itu, Risma meminta kepada seluruh jajarannya agar segera menertibkan komunitas motor yang ada di Surabaya. Caranya, dengan mengingatkan mereka secara langsung, maupun dengan cara lainnya.

XTC Indonesia Minta Maaf Anggota Geng Motor Berulah di Markas TNI Garut

Bahkan, Risma mengaku dia sudah pernah mengingatkan sejumlah komunitas motor yang ada di Surabaya secara langsung. Sebab, saat itu kegiatan mereka saat itu dianggap Risma kurang bermanfaat.

“Waktu itu saya jalan, dan tegur mereka mulai di sepanjang Jalan Panglima Sudirman itu pas malam Minggu kan banyak sekali. Saya tanya, kamu ngapain di sini? Mereka bingung, akhirnya saya suruh pulang,”ujar Risma.

Puluhan Komunitas Motor dan Mobil Tumpah Ruah di Ajang Eneos Otorun 2023

Risma melanjutkan, pada dasarnya dia tidak pernah melarang adanya komunitas motor di Surabaya. “Tapi juga harus diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih bermanfaat, biar tidak sekadar nongkrong-nongkrong, terus parkir motor di jalan, dan bikin macet,” kata Risma.
 

Charity Ramadhan Share B’Brothers ajak anak yatim keliling Bintaro naik Harley

Komunitas Motor Besar B’Brothers Indonesia Berbagi untuk Yatim dan Dhuafa

Dan momen mengajak 15 anak yatim berkeliling naik motor besar Harley Davidson ini mencuri perhatian karena menghadirkan momen berkesan yang penuh sensasi.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024