Kisah Dosen Touring dari Garut ke Vespa World Days 2022

Sepeda motor vespa dari komunitas di Bali
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Kegiatan otomotif internasional, Vespa World Days 2022 saat ini sedang digelar di Penisula Island, Bali. Acara ini turut dihadiri oleh para pecinta Vespa, baik itu komunitas maupun individu.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Salah satunya pengendara Vespa asal Garut, Jawa Barat bernama Aris Rahmat yang masih aktif touring sampai saat ini. Pria berusia 64 tahun itu menggunakan motor Vespa klasik model Excel yang punya dua varian mesin.

“Saya mulai touring itu hari Minggu lalu jam 07.00 pagi dari Garut dan sampai Bali itu pada hari selasa malam, jadi dua malam tiga hari,” ungkap Aris kepada VIVA Otomotif di Vespa Village, Sabtu 11 Juni 2022.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Para Pecinta Vespa Lakukan Touring di Bali

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

Aris menambahkan, saat touring ke Bali ini dirinya berhenti hanya untuk membeli bensin. Setelah itu, ia melanjutkan perjalanan ke antara kota hingga sampai menuju Bali.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

“Saya memang gak jalan malam, jadi waktu itu posisi di Solo sudah jam 08.00 malam saya berhenti menginap, dan pagi subuh jalan lagi. Ya, kalau berhenti di jalanan cuma isi bensin dan lanjut jalan lagi,” tambahnya.

Pria yang sudah suka Vespa sejak kecil ini memang memiliki hobi touring. Diketahui, ia tidak melakukan touring sendiri melainkan bersama komunitas dan rekan-rekannya.

“Saya dari TK suka Vespa, karena orang tua juga punya kendaraan. Dan waktu SMA saya baru punya Vespa pertama dengan model 62,” jelas Aris.

Aris memberitahu bahwa dirinya adalah seorang dosen di Garut yang mengajar ekonomi. Selain touring, dia juga suka hiking bersama teman-temannya.

“Menurut saya, makna Vespa sangat banyak artian. Bahkan saat ini penggemar Vespa teru berdatangan yang sudah beralih ke matik. Namun, saya masih menggunakan kopling untuk menambah kenangan,” kata Aris.

Sebagai tambahan informasi, pria itu juga baru saja melakukan touring ke Mandalika saat ajang motoGP menggunakan Vespa miliknya. Adanya VWD 2022, membuat dia berharap semoga komunitas Vespa terus berkembang dan semakin erat persaudaraannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya