TNI Dikirim ke Malaysia, Ada Apa?

Personel Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura yang akan melaksanakan Latma
Sumber :
  • Dok. Kodam XII/Tanjungpura

VIVA.co.id – Untuk memelihara persahabatan dan kemampuan masing-masing antara negara, Latihan Bersama (Latma) militer pun digelar di Kuching, Malaysia. Personel dari Komando Daerah Militer XII Tanjungpuralah yang akan melaksanakan Latma selama dua minggu di Ram 13 Kuching, Malaysia.

Ma'ruf Amin: Jokowi dan Anwar Ibrahim Sama-sama Kencang untuk Bela Palestina

Latihan ini dipimpin oleh Lettu Infanteri Agus Rudianto. Selain itu, turut serta dalam rombongan ini Danbrigif 19/KH Letnan Kolonel Infanteri Ibnu Jawardi dan Danyonif 642/KPS Mayor Infanteri, Faisal Amri selaku Tim Perancang Latihan Darat (TPLD) Malindo.

Menurut Asisten Operasi Kepala Staf Komando Daerah Militer (Asops Kasdam) XII/Tanjungpura Kolonel Infanteri M. Muchidin, satu kompi prajurit Kodam XII/Tanjungpura akan mengikuti latihan bersama Keris Kartika Malaysia-Indonesia (Kekar Malindo) 40-AB/2016, di Kuching, Malaysia.

Dua PMI asal Sulawesi Terbebas dari Hukuman Mati di Malaysia

“Latihan bersama digelar untuk memelihara persahabatan dan meningkatkan kemampuan masing-masing negara di bidang pertahanan,” ujar M Muchidin, Senin 19 September 2016.

Dikatakan Muchidin, Kekar Malindo ini tujuannya untuk meningkatkan kerja sama antara TNI AD dengan Tentera Darat Diraja Malaysia (TDM). “Itu dilakukan, guna untuk mewujudkan hubungan yang dinamis, serta mencerminkan keharmonisan, keakraban yang saling menguntungkan,” ucap Muchidin.

Terios 7 Wonders Borneo, Mengunjungi 'Si Genius'

Muchidin mengingatkan, setiap pelaksanaan latihan dilakukan dengan semangat, selalu menjaga kesehatan, menjalin keakraban dengan Pasukan TDM dan memanfaatkan fasilitas yang dipersiapkan negara Malaysia.

“Ikuti aturan tata tertib. Gunakan bahasa yang benar dalam setiap bicara maupun dalam bertukar pikiran agar mendapatkan hasil yang baik dan benar,” katanya. (asp)

WNI yang berada di wilayah Sarawak, Malaysia mulai melakukan pemungutan suara dengan dengan mengunakan Kotak Suara Keliling (KSK) yang dimulai sejak 4 Februari 2024 lalu.

WNI di Malaysia Sudah Mulai Pemungutan Suara Pemilu 2024

Warga Negara Indonesia (WNI) yang berada di Sarawak, Malaysia mulai melakukan pemungutan suara dengan dengan menggunakan Kotak Suara Keliling (KSK) Rabu, 7 Februari 2024.

img_title
VIVA.co.id
8 Februari 2024