Ma'ruf Amin: Jokowi dan Anwar Ibrahim Sama-sama Kencang untuk Bela Palestina

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim di Kuching, Malaysia, Selasa, 28 November 2023.
Sumber :
  • ANTARA/Indra Arief Pribadi

Kuching - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Perdana Menteri Malaysia Anwar Ibrahim sama-sama bersuara kencang dalam membela perjuangan rakyat Palestina.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

"Kita bicara soal Palestina, karena memang beliau (PM Anwar Ibrahim) sendiri mengatakan bahwa beliau dengan Indonesia, dengan Pak Jokowi, sama-sama kencang untuk membela Palestina dan menghentikan perang di Gaza terus menerus," kata Ma'ruf setelah pertemuan dengan PM Anwar di Kuching, Malaysia, Selasa, 28 November 2023.

Ma'ruf mengatakan Indonesia akan terus menyuarakan solusi permanen untuk penyelesaian konflik di Gaza, bukan hanya jeda beberapa hari saja. Menurut Ma'ruf, Indonesia sudah membela Palestina sejak era presiden pertama RI Sukarno yang di antaranya ditegaskan dalam Konferensi Asia Afrika.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

Dalam pertemuan itu, Ma’ruf mengatakan kerja sama Indonesia dan Malaysia sebagai bangsa serumpun akan terus ditingkatkan.

3 Jenderal Termuda di TNI Angkatan Darat, Ada yang Jadi Perisai Hidup Presiden Jokowi

VIVA Militer: Serangan rudal pasukan Hamas Palestina

Photo :
  • Youtube

Menurut Ma’ruf, pertemuannya dengan Anwar penuh dengan keakraban. Anwar Ibrahim, kata Ma’ruf, sudah sering berkomunikasi dengan masyarakat Indonesia sejak sebelum jadi perdana menteri.

"Kami bertemu dengan penuh keakraban karena beliau biasa dan akrab dengan orang-orang Indonesia sejak sebelum jadi Perdana Menteri," ujar Ma’ruf. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya