Polda Jabar Tangkap Tangan Empat Petugas Saat Praktik Pungli

Ilustrasi
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id – Empat anggota Kepolisian Daerah Jawa Barat ditangkap dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dalam pemberantasan praktik pungutan liar (Pungli).

Wakapolri Ancam Pecat Anak Buah yang Malak Sopir Truk

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, empat anggota tersebut menjadi target OTT saat melayani masyarakat pada Kamis 13 Oktober 2016 dan Jumat 14 Oktober 2016.

"Kami melakukan operasi tangkap tangan empat orang oknum polisi yang melakukan pungli," ujar Yusri di Mapolda Jawa Barat, Kota Bandung, Selasa, 18 Oktober 2016.

Tito Karnavian Akan Pecat Polisi yang Lakukan Pungli

Yusri menjelaskan, empat anggota itu di antaranya dua petugas Satlantas Polres Banjar, satu Polrestabes Bandung dan satu Internal Polda Jawa Barat. "Keempatnya bertugas di bagian pelayanan publik," ujarnya menambahkan.

Hingga saat ini keempat anggota itu masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Jawa Barat dan terancam diberhentikan secara tidak hormat dari institusi Kepolisian.

Diduga Pungli, Kasatlantas Bekasi Dicopot

"Untuk hukumannya, nanti dilihat dulu dari hasil pemeriksaan. Bisa teguran, demosi, pindah tugas, atau penundaan pangkat. Kalau terdapat unsur pidananya, akan diberikan sanksi sekeras-kerasnya," ujarnya menegaskan.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno

DKI Tak akan Tolerir Pungli

"Harus ditindak tegas, karena pungli no compromise," ujar Sandiaga.

img_title
VIVA.co.id
3 Juni 2018