JK Bertemu BJ Habibie di Samping Makam Rasul

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla secara kebetulan bertemu dengan mantan Presiden BJ Habibie di samping makam Nabi Muhammad di kompleks masjid Nabawi, Madinah, Selasa, 25 Agustus 2009.

"Kami bertemu di tempat yang sangat suci," kata mantan Presiden BJ Habibie sambil memegang erat tangan Wapres Jusuf Kalla, seperti ditulis TvOne.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Jusuf kalla terlihat sangat gembira dan berulang-ulang menyatakan sangat bersyukur melihat mantan Presiden BJ Habibie terlihat segar.

Pertemuan antara kedua tokoh nasional itu terjadi seusai sholat Dzuhur. Wapres Jusuf Kalla seusai sholat Dzuhur di samping makam Nabi Muhammad langsung meninjau perpustakaan di kompleks masjid itu. Beberapa saat kemudian dia bertemu dengan BJ Habibie.

Sehari sebelumnya, saat sholat Dzuhur, Ketua Umum DPP Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Seluruh Indonesia (BKPRMSI) Ali Mucthar Ngabalin bertemu dengan mantan Presiden BJ Habibie. Dalam pertemuan tersebut BJ Habibie mendapat informasi bahwa Jusuf Kalla juga sedang berada di Madinah.

Ketika itu, BJ Habibie menyatakan keinginannya untuk bertemu Kalla. Akhirnya Ali Mucthar mengusulkan agar pertemuan dilakukan esok harinya seusai sholat Dzuhur. Dalam kesempatan itu Wapres Jusuf kalla terlihat mengagumi kesegaran dan kesehatan mantan Presiden BJ Habibie, dan terlihat tetap penuh semangat.

Mantan Presiden BJ Habibie, yang juga pernah menjadi wakil presiden itu, bercerita bahwa ia bersama Ny. Ainun Habibie juga sedang menjalani umroh awal Ramadan dan singgah di Madinah. Wapres M Jusuf kalla juga menceritakan hal yang sama.

Wapres dalam kesempatan itu juga menyampai salam dari Ny Mufidah dan seluruh keluarga besarnya kepada Ny Ainun Habibie dan keluarga.

Saat berada di Madinah, Wapres secara tidak sengaja juga bertemu dengan Ketua MPR Hidayat Nur Wahid beserta isteri yang juga melakukan ibadah umroh.

Ketua MPR Hidayat Nur Wahib malah menyempatkan bertemu di hotel tempat Jusuf Kalla menginap. Selain itu Wapres Jusuf Kalla juga meerima Menteri Agama Mahtuf Basyuni yang juga sedang berada di Madinah.

"Tapi ada seorang menteri, tidak usah saya sebutkan namanya, yang sama-sama ada di sini tetapi tidak mau bertemu dengan Wapres Jusuf Kalla, karena mungkin takut tidak diangkat jadi menteri lagi," kata Ali Mucthar.

ismoko.widjaya@vivanews.com

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024