Panglima TNI: Paspampres Tak Boleh Gagal

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.
Sumber :
  • Puspen TNI.

VIVA.co.id - Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) merupakan kumpulan dari prajurit-prajurit TNI terpilih. Oleh karena itu, mereka harus selalu sukses dalam mengawal presiden, juga wakil presiden.

Terkuak, Identitas Pria yang Nekat Terobos Istana Negara pada Malam Takbiran

"Paspampres tidak boleh gagal dalam setiap melaksanakan tugas pengamanan," kata Gatot dalam siaran persnya, Jumat, 30 Desember 2016.

Menurut Gatot, personel Paspampres melaksanakan tugas pengamanan fisik langsung jarak dekat kepada presiden dan wapres beserta keluarganya. Kemudian, tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan dan mantan presiden atau wapres.

Top Trending: Kowad Cantik, Sosok Jenderal Tetty Melina Lubis Hingga Kisah Mualaf 2 Pendeta

"Sekarang ini masyarakat dan presiden yang sama-sama ingin selalu berhubungan, sehingga tidak ada batas presiden dengan rakyatnya. Inilah tuntutan tugas Paspampres, agar lebih teliti, terlatih dan profesional lagi," tegasnya.

Gatot menambahkan bahwa Paspampres berdiri sudah sangat lama dan bukan tiba-tiba berdiri. Ada sejarah panjang sejak tahun 1946 sampai dengan sekarang. Dia pun memberikan apresiasi atas penulisan buku Dokumentasi 70 Tahun Pasukan Pengamanan Presiden.
 
"Buku ini sangat diperlukan, khususnya untuk prajurit-prajurit muda, agar mereka tahu bahwa tugas Paspampres penuh dengan berbagai lika-liku tantangan dan perjuangannya," tuturnya.

Sosok Erlin Suastini, Wanita yang Berani Terobos Paspampres Hingga Mayor Teddy
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Mulai Hari Ini, Prabowo Subianto Bakal Dikawal Paspampres

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024