PDIP Gelar Sayembara untuk Menangkap Pelaku Money Politic

Idham Samawi
Sumber :
  • VIVAnews

VIVA.co.id – Pilkada serentak di Yogyakarta semakin dekat. Para kandidat dan pendukung saling berkompetisi untuk memenangkan hati rakyat. Termasuk dengan potensi adanya money politic demi mendapatkan suara.

Pilkada Serentak di Sumut, Mendagri: Semua Siap

Uniknya, untuk mengantisipasi hal tersebut, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Yogyakarta menggelar sayembara dengan iming-iming hadiah Rp5 juta bagi siapa saja yang berhasil menangkap pelaku money politic.

Ketua DPP PDI Perjuangan Yogyakarta, H Idham Samawi mengatakan, apa yang dilakukan ini merupakan wujud komitmen PDI Perjuangan dalam mengusung pasangan Wali Kota Yogyakarta, Imam Priyono dan Wakil Wali Kota Yogyakarta, Ahmad Fadli, menang dengan bermartabat dan berbudaya.

Demokrat Lawan Keluarga Ratu Atut di Pilkada Banten

''Bagi masyarakat yang menangkap pelaku money politic, langsung akan kita beri hadiah Rp5 juta,'' kata Idham Samawi usai memimpin rapat konsolidasi partai di Kantor DPD PDI Perjuangan DIY, Sabtu 7 Januari 2016.

Setelah mendengar masukan dari kader partai yang ada di tingkat ranting, PDI Perjuangan DIY optimis bisa memenangkan pasangan Imam-Fadli walau harus melawan incumbent pasangan Haryadi Suyuti dan Heroe Poerwadi.

Semua Petugas KPPS Pilkada 2020 Akan Jalani Rapid Test

''Secara detail memang kami tak bisa sampaikan, karena itu internal partai dan masuk dalam strategi. Tapi muaranya sama bahwa sampai hari ini, kami masih sangat yakin pasangan Imam-Fadli ini bisa memenangkan Pilkada Kota Yogyakarta,'' katanya.

Diakui Idham, PDI Perjuangan telah melakukan pendekatan dan memastikan pemetaan secara menyeluruh. ''Sebanyak 600-an RW di kota sudah kami lakukan pemetaan menyeluruh, harapan saya bisa di atas 60 persen.”

(mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya