Bus Rombongan Guru Masuk Jurang, Enam Penumpang Tewas

Bus pariwisata Solaris Jaya jatuh ke jurang di Karanganyar, Jawa Tengah.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Bus pariwisata “Solaris Jaya” hari ini jatuh ke jurang di Kali Banaran, Desa Gondosuli, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Kecelakaan ini menyebabkan enam korban meninggal dunia. Penyebab kecelakaan bus yang membawa rombongan guru tersebut diduga rem blong.

Fakta-fakta Dua Helikopter AL Malaysia Tabrakan di Udara, 10 Orang Tewas

Bus Solaris Jaya dengan nomor polisi K 1677 CD mengangkut sebanyak 30 penumpang dari Jawa Timur. Bus tersebut melaju dari arah Magetan menuju Tawangmangu, Karanganyar. Bus melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraanya. Bahkan bus tetap melaju lurus dan masuk jurang. Sebelum terguling, bus sempat menabrak sejumlah rambu lalu lintas.

"Kemungkinan penyebab kecelakan bus, rem blong," kata Kasat Lantas Polres Karanganyar, AKP Ahdi Rizaliansyah, Minggu 26 Februari 2017.

2 Helikopter AL Malaysia Tabrakan saat Latihan, Menhan Minta Video Kecelakaan Tak Disebarluaskan

Tergulingnya bus ke jurang menyebabkan enam penumpang tewas. Dua penumpang tewas di lokasi, sedangkan empat lainnya meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Selain korban tewas, ada juga korban yang mengalami luka berat," ujar Ahdi.

Soal Kasus Penabrakan, Teuku Rifnu Wikana dan Keluarga Pilih Jalur Damai

Proses evakuasi kroban dilakukan oleh petugas polisi dari Polsek Tawangmangu, Sat Lantas Polres Karanganyar dan relawan serta warga sekitar lokasi kejadian. Korban yang selamat selanjutnya dibawa ke Puskesmas Tawangmangu.

Bus yang nahas tersebut membawa rombongan guru dan keluarga mereka yang berasal dari Sidoarjo, Jawa Timur. Mereka ke Tawangmangu untuk rekreasi ke tempat wisata Grojogan Sewu. (ren)

Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024