Balita Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

Ilham Putra Usman, bocah berusia tiga tahun penderita penyakit hidrosefalus, warga Kampung Ranjeng, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yandi Deslatama

VIVA.co.id - Ilham Putra Usman, bocah berusia tiga tahun penderita penyakit hidrosefalus, membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk pengobatannya.

17 Tahun Menderita Hidrosefalus, Margareta Baru Sekali Diperiksa Dokter

Bocah malang yang menderita penyakit yang menyerang organ otak itu anak pasangan Usman (33 tahun) dan Amelia (27 tahun), warga Kampung Ranjeng, Desa Ranjeng, Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Banten.

Menurut Amelia, penyakit Ilham diderita sejak anaknya dalam kandungan. Bayi itu pun lahir dengan dioperasi sesar. Hanya selama enam bulan pertama setelah lahir Ilham dirawat meski hanya rawat jalan.

Potret Sarinah Pasca Revitalisasi sampai Tentang Tembakau Alternatif

"Dari lahir sudah begini. Kata dokter, tidak bisa lahir normal, karena kepalanya sudah besar, makanya waktu itu dioperasi (sesar)," katanya di Serang pada Senin, 20 Maret 2017.

Belum ada orang atau pihak yang membantu pengobatan Ilham. Beberapa waktu lalu ada petugas Dinas Sosial berkunjung dan menjenguk Ilham. Tapi tak ada kabar lagi setelah itu.

Terhimpit Kondisi Ekonomi Keluarga, Anak di Indramayu Derita Hidrosefalus

Kedua orang tua Ilham hanya berdagang gorengan dan es kelapa hijau guna membiayai kehidupan sehari-hari. Penghasilan mereka terkadang habis hanya untuk membayar sewa kontrakan dan lapak berdagang.

"Ngontrak (rumah) rumah lima ratus ribu sebulan. (sewa) tempat jualan satu koma dua juta, sebab dua gerobak. Namanya juga jualan, hasil tidak tentu; kalau ramai laku banyak, kalau sepi, ya, tidak," katanya.

Kisah Mualaf, Jess

Terpopuler: Kisah Mualaf Bule Cantik hingga Sianida di Rokok

Round-up dari kanal Lifestyle pada Selasa, 10 Oktober 2023. Salah satunya tentang kisah seorang mualaf yang awalnya mengejek Islam namun malah berakhir jatuh hati.

img_title
VIVA.co.id
11 Oktober 2023