Wing Air Delay 5 Jam di Yogyakarta, Penumpang Mengamuk

Pesawat Wings Air
Sumber :
  • lionair.co.id

VIVA.co.id – Penumpang pesawat Wings Air rute Yogyakarta - Bandung mengamuk setelah jadwal penerbangan mereka tertunda hingga 5 jam tanpa alasan yang jelas. Pesawat dengan nomor penerbangan IW1811 JOG-BDO yang harusnya berangkat pukul 12.50 wib, delay sampai pukul 17.55 wib.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Salah satu penumpang bernama Sapto Anggoo mengungkapkan, penundaan penerbangan disampaikn secara bertahap selama tiga kali. Hal ini yang membuat penumpang akhirnya mengamuk dan protes ke kantor pelayanan Wing Air di Bandara Adi Sucipto Jogja.

"Petugas selevel GM tak bisa ditemui, hanya staf saja, Dinda Dara Jelita dan Cosmas Septianus HW, selaku staf menjelaskan bahwa pesawat ada masalah teknikal, kemudian tidak siapnya crew yang membawa pesawat dari Surabaya ke Jogja, yang selanjutnya akan ke Bandung," katanya kepada VIVA.co.id, Minggu, 2 April 2017.

Pesawat Wings Air Ditembaki Teroris OPM, TNI AU Daratkan Pesawat Hercules di Bandara Dekai Yahukimo

Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika, Ismail dan keluarga juga menjadi penumpang yang akan menuju Bandung. Dia terlihat tidak kuasa menahan kemarahan bersama puluhan penumpang yang lain, seperti Gustian dari Kemkumham.

"Yang jadi masalah pemberitahuan tidak sekaligus. Tahu gitu kan saya bisa pindah ke Halim, terus ke Bandung. Masa 5 jam di bandara untuk tujuan pendek," kata Ismail.

Wings Air Airline Shot On Nop Goliath Dekai Yahukimo Airport in Papua

Karena sempat tak ada kejelasan, maka penumpang minta pertanggungjawaban dan staf Wings/Lion kemudian menulis pernyataan dan siap dipublikasikan. Wings menjamin memberangkatkan penumpang sampai Bandung.

"Saya hanya menjalankan tugas," kata staf Wing Air, Kosmas.

Kejadian delay ini bukan kali pertama yang dialami Wing dan Lion Grup. Delay lebih dari dua jam dan sulit mencari petugas yang mengatasi penumpang sudah sering dikeluhkan. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya