Puncak Arus Mudik, Jalur Tol Fungsional Dibuka Malam hari

Tol Cipali
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Dedhez Anggara

VIVA.co.id – Puncak arus balik Lebaran 2017, diprediksi akan terjadi pada Minggu 2 Juli 2017. Untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan dan over padatnya kendaraan, kepolisian ekstra melakukan pengawalan di seluruh ruas jalan tol masuk ke Ibu Kota.   

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

“Jadi prediksi arus balik itu tanggal 2 Juli, karena Senin tanggal 3 Juli itu masyarakat sudah masuk kerja," kata Kakorlantas Polri, Irjen Royke Lumowa saat dihubungi, Rabu 28 Juni 2017.

Menekan kepadatan kendaraan pada puncak arus balik, kata Royke, akan dibuka jalur tol fungsional pada malam hari. Nantinya akan ada petugas kepolisian mengawal para pemudik, sehingga semua arus tol bisa digunakan.

Jokowi Resmikan Bandara Panua Pohuwato Gorontalo Senilai Rp437 Miliar

"Jalur fungsional aman tetap dipakai, polisi akan kawal pemudik supaya jangan melebihi 40 km kecepatannya," ujarnya.

Apalagi kata Royke, jalur tol fungsional itu sudah ada rest area, sehingga apabila dilalui malam hari akan tetap aman. Ditambah adanya pengawalan dari pihak kepolisian. "Jalur fungsional setiap 10 km saja ada rest area kok, tepatnya di setiap perlintasan kabupaten," ujarnya.

Kemenhub Tambah Kapal di Rute Panjang-Ciwandan Demi Urai Arus Balik Mudik, Catat Jadwalnya!

Untuk diketahui, jalur tol fungsional di Trans Jawa yang disediakan pemerintah bagi pemudik adalah Brebes Timur-Pemalang, Pemalang-Batang, Solo-Ngawi, Semarang-Solo dan Mojokerto-Surabaya.

Suasana Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional RI Jadi 17, Simak Daftarnya

KM ini menetapkan 17 bandar udara di Indonesia yang berstatus sebagai bandara internasional, dari semula 34 bandara internasional.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024