Pertemuan SBY-Prabowo Akan Bahas Situasi Politik Terkini

Prabowo saat sowan ke SBY.
Sumber :
  • (Biro Pers Istana/Abror Rizki)

VIVA.co.id – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad membenarkan akan ada pertemuan antara Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

"Tentatif masih rencana malam ini, juga tempat masih tentatif," kata Dasco saat dikonfirmasi VIVA.co.id, Kamis 27 Juli 2017.

Adapun mengenai materi pertemuan itu, Dasco menjelaskan sebagai silaturahmi karena masih dalam suasana Idul Fitri dan diskusi situasi politik terkini.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat, Imelda Sari mengatakan rencananya pertemuan akan dilakukan malam ini secara tertutup.

"Rencana malam ini di Cikeas, pertemuan tertutup," kata Imelda saat dihubungi VIVA.co.id, Kamis 27 Juli 2017.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Adapun soal jamnya, Imelda belum dapat memastikannya. Lebih lanjut, pembahasannya kemungkinan terkait dengan UU Pemilu yang baru saja disahkan DPR.

"Karena, baik Fraksi Demokrat dan Fraksi Gerindra sama-sama menolak presidential threshold dalam Pemilu Serentak 2019. Partai Demokrat mendukung upaya judicial review ke Mahkamah Konstitusi," kata Imelda.

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Anwar Usman

Ketua MK Sebut UU Pemilu dan UU Cipta Kerja Paling Sering Digugat

Ada sebanyak 48 undang-undang yang yang dimohonkan pengujiannya di MK tahun 2021. UU Pemilu dan UU Cipta Kerja paling banyak digugat

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2022