Dua Ribuan Calon Haji Asal Sumsel Belum Kantongi Visa

Kloter pertama jemaah haji Indonesia.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVA.co.id - Sebanyak 2.075 jemaah calon haji asal Sumatera Selatan terancam batal pergi ke Tanah Suci. Pasalnya, mereka belum mengantongi visa. Sementara kelompok terbang (kloter) pertama dijadwalkan berangkat pada 4 Agustus 2017.

Pelunasan Biaya Haji Ditutup pada 5 April, Kuota 213.320 Jemaah Reguler Sudah Terisi

Total jemaah haji asal Sumatera Selatan sebanyak 7.035 orang. Kedutaan Besar Arab Saudi baru menerbitkan visa untuk 5.000 calon haji di antaranya.

"Sisanya masih diproses, harapannya tidak ada kendala, karena semua sudah siap," kata Alfajri Zabidi, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Sumatera Selatan, ketika ditemui di Palembang pada Kamis, 27 Juli 2017.

Terakam Momen Haru Polisi Gendong Jemaah Umroh Disabilitas, Terima Ganjaran Ini

Alfajri mengklaim, sebenarnya semua persiapan telah rampung. Gubernur bahkan sudah dipastikan melepas calon haji kloter pertama pada 4 Agustus.

Dia hanya mengkhawatirkan, selain masalah visa, soal ketersediaan listrik di Asrama Haji Palembang. Soalnya, seluruh keberangkatan berlangsung pada dini hari yang dicemaskan terjadi pemadaman listrik saat itu. Petugas sudah berkoordinasi dengan PLN dan menyiapkan genset untuk antisipasi pemadaman. (mus)

Saudi Terima Ribuan Keluhan Layanan Hotel dan Umrah selama Ramadhan
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit

Saat ini, data jemaah haji Indonesia yang masuk sebanyak 216.692. Dari jumlah itu, sebanyak 207.527 jemaah datanya sudah diverifikasi untuk diajukan penerbitan visanya.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024