Sidang Tahunan MPR, ke Mana SBY?

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat kembali menggelar sidang tahunan, Rabu, 16 Agustus 2017. Seperti sebelumnya, agenda istimewa ini dihadiri oleh sejumlah presiden Indonesia pada periode sebelumnya atau yang mewakili.

SBY Akan Jalani Pengobatan Kanker, Dijadwalkan Tiba di AS Kamis Pagi

Terpantau, hingga sidang dimulai telah hadir Megawati Soekarnoputri, lalu Shinta Nuriyah atau istri KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan Bacharudin Jusuf Habibie.

Namun, entah mengapa tak terlihat Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di hajatan MPR tersebut.

Usai Operasi, SBY Mau Isi Waktu Masa Pemulihan dengan Melukis

Putra bungsu SBY, Edhi Baskoro Yudhoyono, yang juga Ketua Fraksi Partai Demokrat di DPR, malah enggan menanggapi perihal kehadiran Presiden RI keenam tersebut. Ia hanya menebar senyum ketika ditanyai kehadiran Sang Ayah di sidang tahunan MPR. Ketidakhadiran SBY di sidang tahunan MPR ini menjadi kali keempatnya sejak tahun 2014.

Sementara itu, Megawati Soekarnoputri terlihat hadir bersama putrinya yang juga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Ketua Fraksi Golkar MPR: Amandemen Konstitusi Belum Mendesak

Sidang Tahunan merupakan agenda tahunan dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI. Untuk tahun ini penyelenggaraan dipegang oleh Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Ketua DPD Oesman Sapta Odang berharap, sebagai penyelenggara, DPD bisa dapat melayani Sidang dengan baik. "Ini semua berkat dukungan semua pihak, termasuk warga Jakarta. Dan media massa dari kemarin sampai sekarang beritanya terus soal ini," kata Oesman. (ase)

Ilustrasi pria/laki-laki.

Sulit Berkemih Hingga Ejakulasi Darah Tanda Kanker Prostat

Pada dasarnya kanker prostat di stadium awal memang sulit dideteksi lantaran minim gejala. Tapi jika sudah stadium lanjut gejala mengerikan bisa muncul

img_title
VIVA.co.id
17 November 2021