Para Kiai Pendukung Khofifah Berkumpul di Surabaya

Rumah tempat pertemuan kiai pendukung Khofifah di Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 19 Oktober 2017.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal

VIVA – Para kiai pendukung Khofifah Indar Parawansa dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 menggelar pertemuan di kediaman pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Siwalankerto Surabaya, Jawa Timur, pada Kamis malam, 19 Oktober 2017.

Gerindra Tak Masalah PDIP Gabung Usung Khofifah di Pilgub Jatim, Ada Tapinya

Pengamatan VIVA di kediaman Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, terlihat hadir di antaranya, tuan tuan rumah KH Asep Saifuddin Chalim; pengasuh Pesantren Tebu Ireng Jombang, KH Salahuddin Wahid alias Gus Sholah; tokoh Nahdlatul Ulama, Choirul Anam; dan lainnya.

Khofifah dijadwalkan hadir tetapi sampai berita ini selesai ditulis sekira pukul 20.09 WIB, Ketua Umum Muslimat Nahdlatul Ulama itu belum hadir. Di depan pintu rumah tempat pertemuan, sejumlah pasukan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser NU berjaga-jaga. Pertemuan akan berlangsung tertutup.

Tepis Isu Cak Imin Maju di Pilgub Jatim, Elite PKB Sebut Ada Tempat yang Lebih Mulia

Kiai yang hadir dalam pertemuan ini adalah mereka yang pada Minggu pekan lalu berkonsolidasi di Pesantren Tebu Ireng, Jombang. Forum ini memutuskan dua hal penting, yakni membentuk tim dukungan kepada Khofifah sebagai bakal cagub Jatim, dan mencarikan bakal calon wakil untuk Khofifah.

Tim itu bernama Tim Sembilan dan diketuai Gus Sholah. Kala itu, belum muncul nama-nama yang berpotensi untuk dipasangkan dengan Khofifah pada Pilgub Jatim 2018. "Sementara belum ada," kata Kiai Asep seusai pertemuan di Pesantren Tebu Ireng Jombang.

Masih Digodok, PKB Ogah Bocorkan Kandidat yang Bakal Diusung di Pilgub Jatim

Setelah pertemuan itu, sejumlah nama berseliweran disebut-sebut berpotensi akan dipasangkan dengan Khofifah. Satu nama yang menarik diikuti ikut disebut, yakni Agus Harimurti Yudhoyono, putra Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Nama lain yang muncul ialah Bupati Trenggalek, Emil Dardak, dan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlison.

Ridwan Kamil dan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Airlangga Tugaskan RK Maju Pilkada Jakarta, Bobby di Sumut dan Khofifah Jatim

Nama Ridwan Kamil alias RK jadi calon kuat yang akan digadang-gadang sebagai bakal cagub Golkar untuk Pilkada Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024