KPK Doakan Setya Novanto Sehat saat Sidang Perdana

Setya Novanto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarok A

VIVA – Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif berharap tersangka dugaan korupsi e-KTP Setya Novanto sehat menjelang sidang perdana 13 Desember 2017. Untuk memastikan hal tersebut, KPK akan memeriksa kesehatan Novanto sebelum maju ke meja hijau.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

"Biasanya yang pertama diperiksa apakah seseorang bisa stand for trial atau tidak. Mudah-mudahan beliau sehat," kata Laode di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Senin 11 Desember 2017.

Mengenai jalannya sidang nanti, ia optimis dapat membuktikan keterlibatan Novanto dalam kasus e-KTP. "Sejak dulu kami yakin, dan kali ini kami sangat yakin," tegasnya.

INFOGRAFIK: Cara Buat KTP Digital

Lebih lanjut, Laode enggan berkomentar masih berjalannya proses praperadilan yang diajukan Novanto, meskipun sidang pokok perkara telah ditentukan.

"Soal pengguguran praperadilan itu kami serahkan pada pengadilan untuk menentukan. Nanti isu-isu dalam praperadilan itu bisa dibicarakan dalam sidang perkara pokok," ujarnya.

Rektor UIN Jakarta Semprot Agus Rahardjo Soal e-KTP: Pak Agus Seharusnya Merespon Saat Itu

Sebagai informasi, ketua DPR sekaligus ketua umum Partai Golkar Setya Novanto akan menjalani sidang perdana kasus dugaan korupsi e-KTP pada 13 Desember 2017 mendatang. Nama Novanto sering disebut dalam persidangan tersangka korupsi e-KTP lainnya.

Novanto telah dua kali ditetapkan sebagai tersangka dugaan korupsi e-KTP oleh KPK. Penetapan tersangka yang pertama gugur lewat putusan praperadilan.

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024