Akhirnya Sudirman Said Beri Selamat ke Ganjar Pranowo

Sudirman Said dan Ida Fauziyah mengucapkan selamat kepada Ganjar Pranowo-Taj Yasin sebagai pemenang Pilgub Jawa Tengah di Semarang pada Senin, 9 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Dwi Royanto

VIVA – Calon gubernur Jawa Tengah Sudirman Said akhirnya memberikan ucapan selamat atas kemenangan rivalnya, kandidat petahana Ganjar Pranowo. Pernyataan itu disampaikannya usai bertemu dengan para relawan pendukung Sudirman Said-Ida Fauziyah.

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

"Kepada paslon (pasangan calon) nomor satu Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, yang baru saja ditetapkan meraih suara terbanyak KPU, kami ucapkan selamat. Kami berdua dan seluruh partai pendukung mengucapkan selamat bekerja mengemban amanat warga Jawa Tengah," kata Sudirman dalam pernyataan sikapnya di Semarang pada Senin, 9 Juli 2018.

"Demokasi itu tidak merusak persahabatan. Insya Allah Mas Ganjar dan Taj Yasin diberikan kekuatan untuk memimpin Jawa Tengah," kata Sudirman.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral itu juga menyampaikan terima kasih kepada para relawan yang telah bekerja dalam upaya pemenangan selama rangkaian pilkada lalu. Menurutnya, perolehan suara yang diraih cukup signifikan dan berhasil mematahkan prediksi sejumlah lembaga survei.

Perolehan suara Ganjar Pranowo-Taj Yasin, berdasarkan ketetapan KPU, sebesar 10.362.694 suara atau 58,78 persen, sementara Sudirman Said-Ida Fauziyah mendapatkan 7.267.993 suara atau 41,22 persen. Meski kalah, Sudirman berjanji menyatakan hasil itu adalah suara yang harus disyukuri.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Menurut Sudirman, perolehan suara hingga 41,22 persen itu adalah modal berharga yang harus dirawat untuk kerja-kerja memperbaiki Jateng. Atas kerja para relawan dan partai koalisi yang luar biasa itu, ia dan Ida Fuaziyah akan kembali berkeliling Jateng untuk menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan kepada para relawan dan kader-kader partai koalisi.

"Kami yakinkan di sini, kepercayaan itu tak akan kami sia-siakan, " ujar mantan Direktur Utara PT Pindad itu. 

Ida Fauziyah mengaku juga akan terus membersamai warga Jateng dengan cara yang lain. "Seperti Pak Dirman, saya juga tidak akan ke mana-mana, akan terus berjuang membangun Jateng bersama warga," ujarnya. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya