Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Pengusaha asal Solo Diah Warih Anjari dan Presiden Jokowi di Istana Negara.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Perhelatan Pilkada 2024 yang masih beberapa bulan lagi sudah memunculkan dinamika persaingan figur yang digadang-gadang maju. Salah satu nama yang mencuat adalah Diah Warih Anjari yang merupakan Ketua Umum G-Nesia, relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Nama Diah masuk dalam bursa cagub dan cawagub periode 2024-2029. Hal itu terpotret dalam pilihan warga di PollingKita.com. Hingga per Rabu siang, 13 Maret 2024, Diah yang juga berprofesi sebagai pengusaha dan aktivis sosial itu menempati urutan pertama dengan raihan 45,6%.

Dari data PollingKita, Diah mengungguli nama-nama tenar lain seperti Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep hingga eks Wali Kota Solo FX Rudyatmo.

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Sebagai informasi, PollingKita merilis nama-nama yang diikutkan dalam poling dengan judul 'SIAPAKAH NAMA KUAT CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JATENG 2024-2029 PILIHAN ANDA?'

Ketua G Nesia Diah Warih Anjari (kanan) bersama Ketum Demokrat AHY.

Photo :
  • istimewa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

Selain Diah, Kaesang, dan FX Rudy, ada juga mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPP PDIP bidang Bappilu Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mantan Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo, Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Selain itu, eks menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said, mantan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen. Lalu, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mantan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan masih banyak lagi.

Polling ini masih terus berjalan hingga saat ini dan kemungkinan bakal stabil hingga beberapa hari ke depan.

Melejitnya nama Diwa sapaan Diah Warih sudah diprediksi sebelumnya. Hal itu mengingat perempuan asal Solo sudah dikenal masyarakat luas.

Banyak kegiatan yang diinisiasi warga asli Solo ini bersama G-Nesia yang dipimpinnya selama masa kampanye Pilpres 2024.

Diwa bersama G Nesia komitmen mengawal Prabowo-Gibran untuk menang satu putaran. Kekuatannya di Solo juga patut dipertimbangkan karena andilnya bantu memenangkan capres cawapres nomor urut 2 Prabowo Gibran.

Terkait hasil Polling.Kita, Diwa tak ingin jemawa dengan hasil poling tersebut. Dia mengaku akan tetap bekerja sesuai dengan tugas, pokok, dan fungsi atau tupoksinya.

“Terima kasih sebelumnya kalau nama saya masuk daftar poling dan persentasenya tinggi. Semua saya kembalikan kepada warga, karena yang memilih nanti adalah warga,” tutur Diwa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya