Respons Gibran soal Adik Iparnya Erina Gudono Masuk Bursa Cabup Sleman

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

Solo – Wali Kota Solo yang juga calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka buka suara terkait munculnya nama adik iparnya, Erina Gudono yang masuk dalam bursa kandidat calon Bupati Sleman. Nama istri Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep itu dilirik Partai Gerindra untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Sleman. 

Pilgub Jateng 2024, Survei: Elektabilitas Sudaryono Moncer Dinggap Bisa Bawa Perubahan

“Tanya Gerindra, tanya Kaesang,” kata Gibran ketika ditanya mengenai nama Erina Gudono yang digadang-gadang masuk dalam bursa calon Bupati Sleman oleh Partai Gerindra Sleman di Balai Kota Solo, Rabu, 13 Maret 2024.

Calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Tunggu Majelis Syuro, PKS Akan Tentukan Ikut Koalisi atau jadi Oposisi Lagi

Kemudian, putra sulung Presiden Jokowi itu meminta untuk menanyakan kepada warga Sleman yang akan memilih calon bupatinya pada Pilkada Kabupaten Sleman 2024 mendatang. Ia pun enggan berkomentar lebih jauh terkait munculnya Erina sebagai salah satu kandidat yang diperhitungkan Partai Gerindra Sleman untuk maju sebagai calon bupati.

“Tanya warga Sleman ya. Saya tidak berhak untuk ikut campur ya,” ucapnya.

Jadi Prioritas Nasdem di Pilkada 2024, Anies: Kita Rehat Dulu

Seperti diketahui, Ketua DPC Partai Gerindra Sleman, HR Sukaptana membenarkan nama Erina Gudono masuk dalam nama-nama kandidat yang akan maju di Pilkada Sleman. Sukaptana memberikan masuknya nama Erina Gudono ini merupakan usulan dari internal Partai gerindra. 

“Iya masuk (nama Erina Gudono dalam kandidat Pilkada Kabupaten Sleman). Jadi (usulan) dari DPC kemudian kami laporan ke DPD,” kata dia.

Erina Gudono

Photo :
  • IG @erinagudono

Selain nama Erina Gudono, Sukaptana menyebut ada nama-nama kader internal dari Partai Gerindra yang juga masuk dalam bursa. Nama ini di antaranya adalan Danang Wicaksana, Lisman Puja Kusuma hingga Sukaptana sendiri. Sedangkan untuk nama tokoh yang yang bukan dari internal Partai Gerindra, ada nama Harda Kiswaya. Harda Kiswaya merupakan mantan Sekda Kabupaten Sleman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya