Dulu Dukung Sultan, Kini Merti Nusantara Usung Jokowi

Jokowi Jurkam Rieke-Teten
Sumber :
  • ANTARA/Fahrul Jayadiputra
VIVAnews
Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia
- Organisasi Kemasyarakatan Merah Putih (Merti) Nusantara region Jawa yang meliputi perwakilan Jawa Timur, Jawa tengah dan Jawa Barat mendukung Gubernur Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta Joko Widodo menjadi calon Presiden. Merti Nusantara region Jawa menilai sosok Jokowi adalah sosok muda yang punya elektabilitas tinggi.

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia

"Sosok Jokowi sangat pantas untuk maju menjadi salah satu calon pemimpin bangsa di 2014 mendatang," kata  Ketua Merti Nusantara, Bondan Nusantara, kepada
Pratama Arhan Jadi Sasaran Bully Netizen, Ibunda Teteskan Air Mata
VIVAnews , Jumat 31 Mei 2013.


Merti Nusantara yang telah melakukan rapat Merti Nusantara region Jawa juga minta kerelaan warga DKI Jakarta agar kepemimpinan Jokowi bisa dirasakan oleh masyarakat yang lebih luas. Lebih lanjut Bondan menyatakan pihaknya kepada seluruh jajaran pengurus Merti Nusantara region Bali, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan, Maluku, Papua dan Sumatera juga mendesak masyarakat DKI agar merelakan kepemimpinan Jokowi dirasakan seluruh masyarakat Indonesia.


"Fenomena kepemimpinan Jokowi adalah kehendak jaman untuk membuka mata dan hati para pemimpin agar mengambil kebijakan yang benar-benar prorakyat serta tidak mengedepankan kepentingan kelompok dan golongan dan partai," katanya.


Merti Nusantara dulu dikenal sebagai pendukung Sultan Hamengku Buwono X untuk maju dalam Pemilihan Presiden 2009. Kisah ini diceritakan mendalam oleh
VIVAnews
dalam laporan khusus . (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya