Sidang Majelis Syuro PKS, Tifatul Tetap Dukung BBM Naik

Tifatul Sembiring.
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVAnews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar sidang Majelis Syuro terkait penentuan sikap atas kebijakan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Jakarta, Rabu 12 Juni 2013. Dalam sidang ini, PKS juga akan menentukan apakah akan tetap berada di koalisi atau tidak.

Menteri Komunikasi dan Informatika yang juga Anggota Majelis Syuro PKS, Tifatul Sembiring, saat ditemui di Istana Negara, Senin 10 Juni 2013, berharap hasil sidang itu nanti berujung pada keputusan PKS mendukung apa yang selama ini telah disepakati bersama di Sekretariat Gabungan (Setgab).

"Saya sebagai Menkominfo dan sebagai sekretaris tim sosialisasi penyesuaian harga BBM, saya harus mendukung. Saya bahkan kampanyekan di televisi, radio, dan koran," kata Tifatul.

Mantan Presiden PKS ini mengatakan dalam rapat Majelis Syuro nanti, ia akan menjelaskan alasan dan argumentasi mengapa akhirnya pemerintah mengambil keputusan menaikkan harga BBM.

"Supaya teman-teman pada paham," ujar dia.

Terkait beredarnya kabar soal keputusan satu paket PKS, yakni menolak kenaikan dan keluar dari koalisi dalam rapat nanti, Tifatul enggan mengomentarinya. "Orang belum sidang kok tanya keputusannya apa. Kayak malaikat saja. Namanya juga baru mau dibicarakan," ujarnya.

Namun, Tifatul tidak menampik bahwa dalam rapat nanti persoalan koalisi juga akan dibahas.

"Mungkin akan menyerempet kesana. Karena keputusan Majelis Syuro di DPTP yang lalu kita tetap di koalisi. Tapi dengan gejala begini nanti bagaimana itu lihat nanti," kata dia.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024