SBY Sambangi Jusuf Kalla

SBY dan JK
Sumber :
  • ANTARA/Andika Wahyu
VIVAnews
Kenali Pentingnya Konsumsi Multigrain Saat Sarapan
- Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima tamu spesial hari ini, Senin 8 Desember 2014, yaitu Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta. Sayangnya pertemuan mereka tidak berlangsung lama, hanya sekira 20 menit.

Kiamat Masih Jauh Selama Masih Ada 3 Hewan Ini, Kata Gus Baha

Usai pertemuan, Kalla mengatakan salah satu topik yang mereka bahas adalah Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Daerah.
Terpopuler: 5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Beribadah di Tanah Suci, 5 Hidangan Sup Terbaik di Dunia


"Ya, tentu juga kami singgung itu. Tapi kan semuanya sejak awal tekad itu sama (mendukung Perppu)," kata Kalla.


Kalla menegaskan pemerintah dan Koalisi Indonesia Hebat sependapat dengan Pilkada langsung. Begitu pula dengan SBY. "Tentu hal ini karena dikeluarkan SBY, otomatis Demokrat bersama-sama," ujarnya.


PAN mendukung

Kalla lantas meyakini Perppu tersebut akan lolos sebagai aturan yang sah di DPR. Meskipun misalnya Partai Golkar menolak. "Tapi kalau masuk Demokrat dan PAN kan kira-kira sudah 70 persen," katanya.


Bahkan pertemuan dengan SBY itu, Kalla menyebut tidak sekedar sinyal. Menurutnya, kedua partai itu sudah secara terbuka mendukung Pilkada langsung. "Ya bukan sinyal. Sudah disampaikan terbuka kan," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya