Elektabilitas Sandi-Anies Diklaim di Atas Agus-Sylviana

Sandiaga Uno dan Anies Baswedan
Sumber :
  • VIVA.co.id / Irwandi Arsyad

VIVA.co.id – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra, Desmond Junaidi Mahesa, memastikan bahwa koalisi Gerindra-PKS akan mengusung Sandiaga Uno-Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2017.  

Subak Jatiluwih Bali Masuk Nominasi Desa Wisata Terbaik Dunia Versi UN Tourism

"Sabar kalau soal itu (pendaftaran) nunggu aja nanti di KPUD. Nanti kita semua akan sama-sama tahu," kata Desmond saat dihubungi, Jumat 23 September 2016.

Anggota Komisi III DPR ini lalu membandingkan elektabilitas Anies Baswedan dengan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Agus Harimurti Yudhoyono, yang diusung Koalisi Cikeas menjadi bakal calon gubernur.  

Cak Imin Terbuka Bila Anies Baswedan Maju Pilkada Jakarta Lewat PKB, juga Siapkan Ida Fauziah

"Kalau secara akal sehat pasti elektabilitas Anies Baswedan akan lebih unggul dibandingkan Agus Yudhoyono," ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon, mengatakan bahwa koalisi Gerindra-PKS yakin Sandiaga dan Anies akan menjadi lawan kuat calon petahana. Gerindra, kata dia, masih menginginkan Sandiaga yang menjadi calon gubernur nantinya.

Surya Paloh Blak-blakan Ungkap Alasan Tak Hadiri Acara Pembubaran Timnas Amin

"Rencana itu. Komunikasi politik seperti itu. Kami diskusi sampai jam tiga pagi. Ya terkait dengan posisi saudara Anies di Jakarta, ya lihat resminya nanti sore," kata Fadli.

Capres nomor urut satu, Anies Baswedan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat, 22 Maret 2024

Anies soal Tawaran Bikin Partai Perubahan: Itu Kreativitas Orang di Medsos

Anies Baswedan, mantan calon presiden dari Koalisi Perubahan, membantah kabar soal tawaran pembentukan Partai Perubahan dengan logo burung hantu,

img_title
VIVA.co.id
5 Mei 2024