Ruhut: Sekali Ahok Tetap Ahok

Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA.co.id - Politikus Partai Demokrat, Ruhut Sitompul tak gentar sama sekali dengan ancaman pemecatan dari Partai Demokrat. Politikus yang populer dengan sebutan ‘si poltak raja minyak’ ini tetap mantap mendukung Basuki Tjahaja Purnama dalam pilkada DKI Jakarta.

Ogah Usung Anies di Pilgub Jakarta, Gerindra: Kita Punya Jagoan Lebih Muda dan Fresh

Padahal, Partai Demokrat secara resmi mengusung Agus Harimurti Yudhoyono, putra sulung sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono. "Aku sekali Ahok tetap Ahok. Itu saja," kata Ruhut kepada VIVA.co.id, Senin, 3 Oktober 2016.

Ahok sudah mendaftar sebagai calon Gubernur DKI Jakarta beberapa waktu yang lalu. Ia akan berpasangan dengan Djarot Saiful Hidayat. Ahok dan Djarot didukung oleh empat partai yaitu PDIP, Golkar, Hanura dan Nasdem.

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta

Sedangkan Agus Yudhoyono akan berpasangan dengan Sylviana Murni. Agus dan Sylviana juga didukung empat partai yaitu Demokrat, PAN, PKB, dan PPP.

Sebelumnya, Ruhut menegaskan tidak akan masuk ke partai manapun jika keluar dari Partai Demokrat. Dia mengklaim Demokrat adalah partai terakhirnya.

KPU DKI Sudah Antisipasi Banjir saat Proses Pemungutan Suara Pilgub 2024

Ruhut pun mengaku akan menjalani kehidupan ke depan secara wajar. Bila tidak di Demokrat lagi, dia percaya ada sesuatu yang lebih besar yang menantinya.

Anies Baswedan usai shalat jumat di Masjid Kubah Emas, Depok

Sinyal Anies Maju Pilkada DKI 2024, PKS: Kalau Memang Cocok, Why Not?

Anies Baswedan digadang-gadang bakal maju kembali pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024. Partai Keadilan Sejahtera (PKS) kembali buka suara soal pengusungannya kepada Anies

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024