PPP Tuding Kelompok Djan Faridz Pecah soal Dukung Ahok

Djan Faridz
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kubu Djan Faridz segera mendeklarasikan dukungan kepada pasangan bakal calon Gubernur DKI Jakarta dan calon Wakil Gubernur, Basuki "Ahok" Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat, hari ini.

Wantimpres Djan Faridz Fokus pada Pembangunan Rumah Layak Huni untuk Rakyat

Terkait hal tersebut, PPP kubu Romahurmuziy memastikan bahwa deklarasi dukungan itu tidak akan memengaruhi soliditas kubunya dalam mendukung Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni. Dukungan kubu Djan kepada Ahok dinilai hanya untuk kepentingan Djan dan kawan-kawannya untuk memperoleh SK Menkumham.

"Jadi dukungan Djan Faridz tersebut bukan dukungan tulus untuk memenangkan Ahok," kata Sekjen PPP kubu Romahurmuziy, Arsul Sani, saat dikonfirmasi, Senin 17 Oktober 2016.

Plt Ketua Umum PPP Tak Ragukan Kapasitas Djan Faridz sebagai Anggota Wantimpres

Arsul juga tidak yakin bahwa dukungan Djan itu untuk menjembatani umat Islam dengan Ahok, sebagaimana yang digembor-gemborkan Djan. Dia menilai, dukungan itu bahkan ditolak sebagian pendukung Djan Faridz.  

"Bahkan beberapa orang yang selama ini menjadi pendukung utama Djan Faridz pun sudah terbuka menentang Djan Faridz atas dukungannya terhadap Ahok," ujar Anggota Komisi III DPR ini.

Jokowi Lantik Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Jadi Anggota Wantimpres

Sebelumnya disebutkan, deklarasi dukungan Djan kepada Ahok akan dilakukan pada Senin ini. Menurut kubu Djan, seluruh barisan PPP telah setuju memberi dukungan kepada pasangan Ahok-Djarot.

"Kami sudah siap semua beri dukungan kepada Ahok-Djarot," kata Sekjen PPP kubu Djan, Dimyati Natakusumah.

Djan Faridz

Djan Faridz Temui Jokowi di Istana Negara, Bahas Apa?

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Djan Faridz tiba-tiba menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jakarta.

img_title
VIVA.co.id
21 November 2023