Plt Ketua Umum PPP Tak Ragukan Kapasitas Djan Faridz sebagai Anggota Wantimpres

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono
Sumber :
  • VIVA/Rosikin

Jakarta - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono menilai Presiden Joko Widodo sudah sangat tepat untuk memilih Djan Faridz sebagai penggantinya dalam menempati posisi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres).

PDIP Ingin Lanjutkan Kerja Sama dengan PPP dan Hanura di Pilkada 2024

Mardiono memandang bahwa politikus PPP itu lolos kualifikasi Jokowi untuk menjadi sosok penggantinya. Djan Faridz juga dinilai memiliki kapasitas yang cukup.

"Pak Djan Faridz kan juga memiliki kapasitas yang cukup ya, di mana juga beliau seorang enterpreneur, pengusaha, juga seorang politisi, dan memiliki juga track record di mana Pak Djan Faridz pernah juga menjabat sebagai menteri perumahan rakyat dulu menggantikan Pak Suharso Monoarfa," kata Mardiono kepada wartawan di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

Ketua DPW PPP se-Indonesia Solid Hadapi Pilkada 2024, Mardiono: Kita Bangkit Kembali

Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman dilantik sebagai Wantimpres

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden

Mardiono juga menilai program-program kerja yang dijalankan Djan Faridz selama mengemban tugas tidak pernah mengalami kendala. Saat ini Djan Faridz menggantikan Mardiono untuk melanjutkan tugas sebagai Wantimpres.

Hasto Sebut Banyak Pengurus PDIP Tolak Wacana Pertemuan Megawati dan Jokowi

Mardiono berharap agar Djan Faridz dapat melakukan tugasnya sebagai wantimpres dengan baik. Dia percaya bahwa Presiden Jokowi telah memberikan penilaian tersendiri untuk memilih Djan Faridz.

"Nah, kemudian karena Pak Djan Faridz itu melanjutkan dari dulu tugas saya di Wantimpres--saya dulu membidangi bidang kesra (kesejahteraan rakyat)—jadi, ya tentu saya banyak melakukan kajian-kajian tentang kesejahteraan rakyat di mana memang tugas seorang Anggota Dewan Pertimbangan Presiden itu memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden," kata Mardiono.

"Tentu Pak Presiden Jokowi, sebagai yang memegang hak prerogatif ya, sudah melalui penelaahan bahwa Pak Djan Faridz akan mampu untuk menjalankan tugas-tugas itu," ujarnya.

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhammad Mardiono (tengah)

Photo :
  • Istimewa

Selain melantik Menkominfo dan sejumlah Wakil Menteri, Presiden Joko Widodo juga melantik dua orang anggota baru Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), yakni Djan Faridz dan Gandi Sulistiyanto Soeherman, di Istana Negara, Jakarta, Senin 17 Juli 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya