Mardiono: Ganjar dan Sandiaga Sudah Sangat Dekat, Chemistrynya Cocok

Sandiaga Uno bertemu Ganjar Pranowo di Jeddah usai haji
Sumber :
  • IG Sandiaga Uno

Jakarta - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyebut Sandiaga Uno dan Ganjar Pranowo sudah sangat dekat dan memiliki chemistry yang cocok sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk 2024 mendatang. 

PPP Banten Terus Support Perjuangan di MK, Kader Diminta Solid Jelang Pilkada 2024

"Oh sudah dekat. Sudah dekat sekali. Kalau menurut saya chemistrynya pak Ganjar dengan mas Sandi sangat cocok. Sangat cocok," ujar Mardiono kepada wartawan di Jakarta Pusat, dikutip Selasa, 18 Juli 2023.

Mardiono juga mengaku telah memperjuangkan Sandiaga dengan cara melobi PDI Perjuangan dalam rangka meningkatkan kerja sama politik yang sudah terjalin.

Keras! Refly Sentil Anies: Dia Kan Individual, Tak Perlu Raker untuk Mengatakan Oposisi

"Saya sebagai Ketum untuk memperjuangkan pak Sandi melalui lobi-lobi dengan partai, khususnya PDIP dan partai-partai yang mengikatkan diri dalam kerja sama politik. Nah tentu ini sudah saya lakukan, lobi-lobi ini, dan kemudian nanti kita tunggu hasilnya seperti apa," kata dia.

Plt Ketua Umum PPP Muhamad Mardiono

Photo :
  • Istimewa
Soal Urusan Ini Ganjar Pranowo Sejalan dengan Moeldoko

Mardiono juga menegaskan diskusi mengenai calon wakil presiden bersama PDIP terbilang cair. Menurutnya, partai politik pendukung Ganjar Pranowo memiliki kriteria yang dalam melanjutkan pembangunan nasional Indonesia

"Endak, semuanya berjalan baik. Dan selama ini cair ya, tidak ada diskusi-diskusi yang alot. Saya tegaskan sekali lagi bahwa partai yang bergabung dalam kerja sama politik antara PDIP, PPP, Hanura dan Perindo, itu menempatkan bahwa pasangan capres dan cawapres ini adalah di mana pasangan yang serasi untuk bisa melanjutkan pembangunan nasional kita," pungkasnya.

Sebagai informasi, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno direkomendasikan menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres), mendampingi Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Arwani Thomafi, melalui Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) VI PPP.  "Bahwa Rapimnas ke VI PPP mengusulkan saudara Sandiaga Salahuddin Uno sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Capres Ganjar Pranowo dalam pemilihan umum 2024," kata Arwani di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023.

Arwani menuturkan, pada Rapimnas ini sebelumnya diusulkan bahwa terdapat dua usulan cawapres yakni Sandiaga dan Plt Ketua Umum DPP PPP Muhamad Mardiono.

"Namun Bapak Ketum Haji Mardiono memahami apa yang menjadi pemikiran dari peserta Rapimnas dan tentu juga mengapresiasi atas telah disebutkannya nama beliau sebagai salah satu dari nama nama capwares yang akan disuslkan dalam Rapimnas ini," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya