Sekjen PDIP: Andika Perkasa dan Arsjad Rasjid Jadi Energi Positif bagi Pemenangan Ganjar Pranowo

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi keterangan.
Sumber :
  • ANTARA/Putu Indah Savitri

Jakarta - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan mantan panglima TNI Andika Perkasa dan Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menjadi energi positif bagi pemenangan Ganjar Pranowo dalam Pemilu 2024.

PDIP Beri Tugas Ganjar Bantu Pemenangan Pilkada 2024 setelah Kalah Pilpres

Hasto juga mengatakan, Andika Perkasa dan Arsjad Rasid akan menyampaikan strategi pemenangan Ganjar dalam acara Pelatihan Juru Kampanye (Jurkam) yang diikuti 300 kaum muda di Jakarta Pusat, Selasa, 18 Juli 2023.

"Ada Pak Andika menyampaikan strategi berdasarkan kompetensi beliau, ada juga dari Pak Arsjad tentang tema-tema kesinambungan pembangunan kemajuan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi. (Mereka) Menjadi energi positif bagi pemenangan Pak Ganjar," kata Hasto kepada wartawan di Jakarta.

Bermodal 20 Kursi di DPRD, PKB Kukuh Ajukan Gus Yusuf Calon Gubernur Jateng

Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa

Photo :
  • Istimewa

Menurut Hasto, orang-orang yang akan bergabung ke dalam tim kampanye pemenangan Ganjar Pranowo merupakan orang yang memiliki kapasitas kepemimpinan dan pengalaman yang luas, termasuk Andika Perkasa dan Arsjad Rasid.

Gerindra: PDIP Tidak Punya Masalah dengan Prabowo, Kami Juga Tak Punya Masalah dengan Bu Mega

"Ini menunjukkan bahwa mereka-mereka yang akan bergabung di dalam tim kampanye pemenangan Pak Ganjar adalah orang-orang yang qualified, orang-orang yang memiliki leadership, pengalaman yang luas," kata Hasto.

Mantan panglima TNI Andika Perkasa sebelumnya menyatakan lebih memilih mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dalam Pilpres 2024 ketimbang Prabowo Subianto. "Saya lebih cocok untuk mendukung mas Ganjar," kata Andika Perkasa dikutip dari akun YouTube CNN Indonesia, Selasa, 11 Juli 2023.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Andika memiliki alasan tersendiri untuk lebih memilih Ganjar Pranowo dibandingkan dengan nama calon presiden lain yang sering muncul, seperti Anies Baswedan dan Prabowo Subianto.

"Saya yakin tiga-tiganya memiliki tujuan yang sama menjadikan Indonesia negara yang lebih maju, tetapi kan secara personal kita punya preference; secara personal, saya lebih pas mendukung Mas Ganjar," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya