Ramai-Ramai Mengecam Achmad Mubarok

VIVAnews - Pernyataan Wakil Ketua Umum Demokrat, Achmad Mubarok, tentang manuver pendekatan dengan PDI Perjuangan untuk menekan koalisi, menuai kemarahan. Pimpinan Demokrat mengaku mendapat aduan kekecewaan atas pernyataan Mubarok.

"Ada yang marah. Banyak SMS (pesan singkat) masuk dari teman-teman," kata Sekretaris Jenderal Demokrat, Marzuki Alie, dalam perbincangan dengan VIVAnews, Kamis, 27 Agustus 2009.

Menurut Marzuki, berdasarkan aduan yang masuk kepada dirinya, pernyataan Mubarok itu dinilai tidak etis. Karena memang, partai koalisi SBY-Boediono dan Demokrat tidak pernah menuntut macam-macam.

"Mereka menilai Mubarok tidak etis. Mereka (koalisi) tidak pernah minta-minta menteri," ujar Marzuki.

Dalam diskusi di DPR, Achmad Mubarok mengatakan gelagat Partai Demokrat mendekati PDIP Perjuangan sebenarnya hanya permainan semata. Tujuannya, untuk menekan mitra koalisi yang terlalu banyak menuntut.

"Dengan seolah mendekat ke PDI Perjuangan, kan, partai-partai koalisi yang lain jadi tidak berani macam-macam," kata Mubarok dalam Diskusi Kenegaraan di DPD, Jakarta, Rabu 26 Agustus 2009.

Dan itu bukan sebuah strategi politik. Mubarok mengakui bahwa semua itu hanya sekedar permainan politik. "Sebenarnya bukan mendekati, tapi untuk menekan partai mitra koalisi yang lain," kata Mubarok lagi.

Ternyata Begini Dukungan Anggun untuk Pendidikan di Level Keluarga

ismoko.widjaya@vivanews.com

Komunitas Royal Riders Indonesia

Ratusan Pengguna Motor Royal Enfield Padati Tangerang

Royal Enfield menjadi salah satu merek sepeda motor, yang tidak hanya disukai karena desainnya yang klasik namun juga punya nilai sejarah tinggi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024