Jokowi: Ganggu Saya, Bu Mega Pasti Turun

Megawati Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo semakin bersemangat setelah mendapat pembelaan dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri. Dalam pidato politiknya di HUT ke-44 partai, Megawati siap pasang badan untuk membela pemerintahan Jokowi.

Anies Baswedan Sebut Tinggal Tunggu Waktu Jusuf Kalla dan Megawati Ketemu

"Yang ingin menganggu presiden karena presiden sekarang yang terpilih konstitusional, pasti beliau akan turun dan tadi juga sudah disampaikan," kata Presiden Jokowi usai acara HUT PDIP, di Jakarta Convention Center, Selasa 10 Januari 2017.

Begitu juga mengenai demokrasi. Jokowi menegaskan, Megawati yang juga Presiden RI ke-5 itu akan melawan juga kepada pihak-pihak yang merusaknya. "Ya kan jelas bahwa Ibu Mega kan pejuang demokrasi. Artinya apa, yang tidak demokratis yang mengganggu, pasti beliau lawan. Itu prinsip itu," kata Jokowi.

Suara Ganjar-Mahfud Terpuruk, Viral Lagi Ucapan Megawati: Jokowi Kasihan Deh

Seperti apa langkah kongkrit itu, Jokowi mengatakan Megawati yang lebih tahu. Namun Mega yang berada di sebelah Jokowi memilih menghindar dan kemudian berlalu bersama presiden. Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menegaskan, akan menjaga pemerintahan yang sah saat ini. Siapapun yang mengganggu, akan dilawan.

Dalam pidato politiknya pada perayaan HUT ke-44 PDIP di Jakarta Convention Center, Megawati menegaskan agar pemerintahan Jokowi dan Jusuf Kalla, dijaga. "Jadi kalau ada yang mau macam-macam bapak Presiden dan wapres, panggil saja kita kalau ada yang mau macam-macam," kata Megawati.

Ditemani Puan-Prananda, Megawati Nyoblos di TPS Kebagusan
Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri (kanan) berbincang dengan Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kantor DPP PDIP, Jakarta

Hasto PDIP Klaim Angket Belum Bergulir Bukan Tunggu Intruksi Megawati tapi Banyak Tekanan

PDIP yang bersuara kencang soal hak angket kecurangan Pemilu 2024 seperti maju mundur tak jelas arahnya.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024