Pilkada Jawa Barat 2018

Golkar Prioritaskan Dedi, Tapi Juga Menyukai Emil

Bupati Purwakarta, Dedi Mulyadi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Purna Karyanto Musafirian

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar belum memastikan sikap terkait bakal calon yang diusung ke Pemilihan Gubernur Jawa Barat. Golkar memang memprioritaskan kadernya, seperti Ketua DPD Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

Badan Saksi Nasional Partai Golkar Roadshow untuk Memenangkan Pilkada 2024

Namun, Partai Beringin juga masih menimbang figur potensial lain seperti Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau Emil.

"Ya saya kira (usung Ridwan Kamil) masih terbuka. Semuanya masih terbuka," kata Sekretaris Jenderal Golkar Idrus Marham di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat, 20 Oktober 2017.

Bamsoet Sebut Kemungkinan Caketum Golkar Lebih dari 4 Orang pada Munas 2024

Idrus menjelaskan untuk kader memang memprioritaskan Dedi Mulyadi, yang juga Bupati Purwakarta. Alasan lain karena diakui Jawa Barat merupakan daerah strategis yang menjadi target pemenangan. Penjajakan koalisi masih terus dibangun Golkar dengan parpol lain seperti PDI Perjuangan.

"Kasus pemilu siapa yang memenangkan di Jawa Barat itulah yang memenangkan tingkat nasional. Karena itu ini harus kita teliti. Apalagi Dedi adalah Ketua Golkar [Jabar]," ujar Idrus.

Pilkada 2024 Jadi Momentum Golkar Jaring Tokoh Kharismatik

Terkait isu permintaan mahar, ia mengklarifikasinya. Bila memang ada, ia meminta Dedi membuka langsung identitas pengurus Golkar.

"Saya kira begini saja kalau ada memang diungkap. Lebih baik Dedi Mulyadi menunjuk siapa orangnya," tuturnya.

Menjelang Pilgub Jawa Barat, peta politik masih dinamis. Awalnya PDIP memantapkan koalisi dengan Golkar untuk Pilkada Jawa Barat yang diproyeksikan lanjut ke Pilgub Jabar. Namun, koalisi ini pun masih tanda kutip bisa mantap lanjut hingga proses pengumuman pasangan calon. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya