Bursa Kabinet SBY

Soal Calon Dari PDIP, Andi Bilang Lihat Saja

VIVAnews - Puri Cikeas tempat kediaman Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mulai ramai didatangi calon menteri. Mereka akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan yang akan dilakukan presiden dan wakil presiden terpilih, SBY dan Boediono.

Tes kali ini merupakan hari kedua yang digelar di Puri Cikeas, Bogor, Minggu 18 Oktober 2009. Hingga kini sudah ada empat calon menteri yang hadir yakni Darwin Saleh, Djoko Kirmanto, MS Hidayat, dan Gusti Muhammad Hatta.

Sampai saat ini mereka masih berada di kediaman SBY. belum ada satu pun yang keluar. Proses wawancara terhadap belasan calon menteri diprediksi akan berlangsung hingga larut malam.

Juru Bicara Kepresidenan Andi Mallarangeng menjelaskan, seleksi hari kedua ini akan diikuti wajah baru, kalangan profesional, dan perempuan. "Dengan komposisi berimbang antara tokoh partai dan nonpartai," kata Andi.

Andi menyiratkan, hari ini akan lebih banyak muncul wajah-wajah dari kalangan profesional independen.

Mengenai calon menteri dari PDI Perjuangan, Andi menolak untuk mengklarifikasi isu tersebut. "Anda lihat saja sendiri nanti," ujarnya sembari tersenyum.

PDIP sendiri hingga kini belum memberikan kepastian soal sikap politik mereka, apakah akan bergangung atau berada di luar kabinet.

Sering Dikasih Perhiasan, Fuji Ingatkan Hal Mulia Ini untuk Para Fansnya
Kemenkominfo mengadakan kegiatan chip in

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo RI) mengadakan kegiatan talkshow chip in “Jarimu Harimaumu” pada tanggal 26 April 2024 di Jakarta Barat.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024