Ridwan Kamil Kantongi Enam Nama Calon Wakilnya

Ridwan Kamil.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar resmi mencabut dukungannya terhadap Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jawa Barat 2018. Partai berlambang pohon beringin ini menilai Emil, sapaan Ridwan Kamil, tidak konsisten dengan keputusan awal.

Respon Agus Gumiwang soal Masuk Bursa Calon Ketua Umum Golkar

Kesepakatan awal yang dimaksud adalah untuk maju bersama kader Partai Golkar sebagai calon wakil gubernurnya. Golkar telah menunjuk Daniel Muttaqien Syaifullah, sedangkan Emil ingin menunjuk wakilnya lewat mekanisme konvensi.

Dari hasil konvensi tersebut Emil sudah mengantongi enam calon yang akan mendampinginya maju ke Pilkada Jawa Barat 2018. Semua calon tersebut datang dari partai politik. 

Isu Jokowi dan Gibran Gabung Golkar, Hasto PDIP: Politik Bukan Sekadar Elektoral

"Nanti pertengahan pekan ini diumumkan. Ini sedang disosialisasikan kepada parpol-parpol yang tiga, PPP, PKB dan Nasdem," ujarnya di sela-sela acara Innovative Government Award di Sudirman, Jakarta Pusat, Senin malam, 18 Desember 2017. 

Saat disinggung siapa saja nama-nama calon wakilnya, Emil enggan berkomentar. "Belum, pokoknya konvensi sudah selesai dan dari parpol semua, satu dari Nasdem,  dua PKB, dua PPP. Itu masih dalam perhitungan," ujarnya.
 

Respon Airlangga soal Jokowi Hingga Bahlil Mau Jadi Ketua Umum Golkar
Presiden Jokowi hadiri Perayaan HUT Partai Golkar ke-59

Isu Jokowi Digadang Jadi Ketum, Elite Golkar: Minimal Jadi Kader 5 Tahun

Presiden Jokowi diisukan bakal gabung dengan Golkar. Kabarnya Jokowi akan jadi pimpinan partai berlambang pohon Beringin itu.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024