Del Bosque Masih Berambisi Tangani La Furia Roja

Vicente del Bosque
Sumber :
  • DAYLIFE

VIVAbola - Entrenador Timnas Spanyol, Vicente Del Bosque belum memiliki niat meletakkan jabatan setelah Piala Dunia 2014 di Brasil. Pelatih kawakan itu masih memiliki ambisi memberikan banyak gelar untuk Timnas Spanyol.

Del Bosque menuliskan tinta emas sejarah buat La Furia Roja. Mantan pelatih Real Madrid itu berhasil mengawinkan gelar Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa 2012. Tidak hanya itu, pria 62 tahun itu juga menyabet penghargaan sebagai pelatih terbaik 2012.

Del Bosque diisukan bakal meninggalkan Timnas Spanyol setelah Federasi sepakbola Spanyol (RSFF) belum memperpanjang kontrak baru untuk dia."Saya tidak akan meninggalkan tim ini setelah Piala Dunia 2014 di Brasil," kata mantan pemain Tim Matador periode 1975-1980.

Fokus Del Bosque saat ini, mengantarkan Spanyol mempertahankan trofi Piala Dunia. "Bila kami sampai ke Piala Dunia 2014, kami berniat mempertahankan gelar, setelah meraih kemenangan di Afrika Selatan. Dari sana, pada Juni atau Juli 2014, saya akan berbicara lagi dengan Federasi," ujar Del Bosque.

Del Bosque tidak lupa menyoroti perkembangan La Liga musim ini. Dia tidak memungkiri, Madrid dan Barcelona masih tampil mendominasi di panggung liga domestik."Namun saya melihat, ada tim lain yang patut diperhitungkan. Yaitu, Atletico Madrid," kata Del Bosque sebagaimana dikutip dari Soccerway.

Di mata Del Bosque, kekuatan ekonomi yang dimiliki Madrid dan Barcelona membuat kedua tim itu masih disegani. "Sementara sisanya,bisa terlihat di atas lapangan. Itu sudah pasti."

Dia juga melihat penampilan Malaga yang menonjol di pentas Liga Champions Eropa. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu berhasil mencapai Perempatfinal. "Ini musim hebat buat mereka," ucap Del Bosque.

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa
Kiper Timnas Spanyol, Iker Casillas dan David De Gea

Del Bosque Belum Tentukan Kiper Utama Spanyol di Piala Eropa

Casillas bersaing ketat dengan De Gea.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016