Rooney: Sia-Sia Bela Inggris Jika Tak Raih Trofi

Wayne Rooney merayakan gol ke gawang Montenegro
Sumber :
  • REUTERS/Stevo Vasiljevic

VIVAbola - Penyerang Manchester United, Wayne Rooney mengatakan jika kariernya di timnas akan menjadi sia-sia jika dia tidak pernah mendapatkan trofi bersama Inggris.

Sejak masuk timnas pada 2003, Rooney memang belum bisa memberikan trofi untuk The Three Lions, prestasi terbesarnya adalah mengantarkan Inggris ke perempat final Piala Dunia. Hal ini tentunya berbeda dengan apa yang sudah dia raih di level klub bersama Manchester United.

Bersama Inggris, pria 27 tahun ini sudah mencetak 35 gol dalam 81 penampilan dan hanya tertinggal 14 gol dari rekor yang sudah dibuat Sir Bobby Charlton. Namun Roo mengaku tidak memikirkan rekor tersebut dan hanya ingin fokus ke Piala Dunia 2014 di Brasil serta bertekad mengakhiri mimpi buruk Inggris di kompetisi internasional.

"Banyak orang berbicara mengenai rekor, tapi saya terlalu memikirkannya. Saya merasa untuk bisa sukses, Anda harus meraih trofi. Saya bisa saja mengakhiri rekor saya di timnas menjadi pencetak gol terbanyak atau pemain dengan jumlah penampilan terbanyak, tapi semua akan sia-sia jika saya tidak dapat trofi," papar Rooney dilansir Sport.

Rooney Akan Bertahan Lama bersama MU

"Karena itu saya bertekad membantu Inggris untuk bisa sukses. Itu tujuan saya, bukan gol atau jumlah penampilan. Saya hanya ingin meraih trofi."

Rooney dan rekan-rekannya di Inggris akan menghadapi Brasil di laga persahabatan di Stadion Maracana, Minggu 2 Juni 2013.

Mourinho, Manajer yang Memperhatikan Kebersihan Gigi Pemain

Namun laga ini terancam batal karena pihak pengadilan Brasil menilai jika stadion kebanggaan Brasil itu masih belum melengkapi aspek keamanan untuk menggelar pertandingan besar. (ren)

Kediaman Wayne Rooney di Cheshire, Manchester

Saat Laga Testimoni, Rumah Rooney Disatroni Maling

Rumah Rooney seharga Rp103 miliar.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016