Inggris Akan Perpanjang Kontrak Hodgson Hingga 2016

Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson
Sumber :
  • REUTERS/Andy Couldridge/pool
VIVAbola - Timnas Inggris dikabarkan akan segera memperpanjang kontrak dari Roy Hodgson sebagai manajer. Kubu FA tampaknya sangat puas dengan kinerja Hodgson di sepanjang persiapan Piala Dunia 2014.
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris

Pada fase kualifikasi, Inggris memang harus menunggu hingga laga terakhir demi memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Namun, ada catatan bagus yang diraih oleh The Three Lions ketika itu. Mereka sama sekali tidak menelan kekalahan di fase kualifikasi.
Masih Cedera, Rooney Sudah Dijamin Masuk Timnas

Menurut Sekretaris Jenderal FA, Alex Horne, pihaknya tidak menduga Hodgson mampu membangun fondasi yang baik di dalam skuad timnas Inggris. Fase kualifikasi Piala Dunia, dijelaskan Horne, adalah tes bagi Hodgson apakah kontraknya layak diperpanjang atau tidak.
Ben Foster Belum Pikirkan Piala Eropa 2016

"Secara pribadi, saya puas dengan hasil kerja Hodgson. Dia adalah manajer timnas Inggris untuk Euro 2016 di Perancis," kata Horne seperti dilansir Sky Sports.

"Saya pikir dia telah menunjukkan hasil kerja yang bagus, sesuai dengan apa yang kami harapkan," sambung Horne.

Terkait dengan target Inggris di Piala Dunia, Horne menuturkan tidak akan terlalu membebani Hodgson dengan target tinggi. Horne paham betul tantangan yang sedang dihadapi oleh mantan manajer Liverpool tersebut.

Tergabung di Grup D bersama Italia, Uruguay, dan Kosta Rika, Hodgson dituntut untuk bisa membawa Inggris lolos ke putaran 16 besar Piala Dunia.

"Bukan grup yang mudah dan bukan turnamen yang rinan. Kami percaya diri, mempersiapkan diri dengan baik, dan optimistis akan bisa mengeluarkan penampilan terbaik. Hodgson telah membuat tim menjadi stabil dan dia sudah membuktikannya saat lolos di fase kualifikasi," ucap Horne.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya