Rooney Absen di Duel Spanyol vs Inggris

Bomber timnas Inggris, Wayne Rooney.
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh Livepic
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Keputusan berani diambil oleh manajer Inggris, Roy Hodgson. Dia menyatakan tak akan menurunkan Rooney di laga uji coba melawan Spanyol, Jumat 13 November 2015 atau Sabtu dini hari nanti WIB.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian

Terbilang aneh karena sebenarnya Rooney adalah kapten tim. Dengan jabatan tersebut, umumnya seorang pemain akan mendapat jaminan masuk ke tim inti, kecuali jika sedang cedera.
Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?


Dan Rooney tak dimainkan karena masalah fisik. Hodgson ternyata ingin mengistirahatkan striker Manchester United itu demi bisa menemukan komposisi baru di lini depan The Three Lions. Dia berencana untuk menduetkan Jamie Vardy dan Harry Kane.


"Alasan yang mudah, kami ingin mendapat kombinasi yang bervariasi. Menjadi sangat bagus bagi saya, melihat bagaimana kombinasi yang bervariasi ini berkembang," kata Hodgson seperti dilansir
BBC Sports
.


"Di depan, saya masih bisa mencoba kombinasi Rooney-Vardy atau Kane dan Ross Barkley. Kombinasi macam ini yang membuat saya sangat tertarik," lanjutnya.


Rooney pun mengaku tak masalah jika tak dimainkan mantan manajer Liverpool tersebut di duel kontra Spanyol. Bomber 30 tahun tersebut merasa maklum dengan keputusan Hodgson yang ingin mencoba alternatif strategi saat menghadapi La Furia Roja.


Bahkan, Rooney mendukung penuh keputusan Hodgson mencadangkannya. "Sangat penting, terutama di pertandingan seperti ini. Seorang manajer harus mencoba semua pemain sebelum turnamen di musim panas," terang Rooney. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya