Gelandang Kolombia Kaget Menangi Duel Lawan Drogba

Pemain Kolombia, James Rodriguez.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola - James Rodriguez mencetak gol pembuka kemenangan 2-1 Kolombia atas Pantai Gading pada laga lanjutan Grup C Piala Dunia 2014. Rupanya, hal tersebut bukanlah satu-satunya kesenangan yang dirasakan pemain AS Monaco itu.
Kata Martino Usai Argentina Raih Kemenangan Perdana

Gol Rodriguez ke gawang Pantai Gading tercipta pada menit 64, lewat proses tendangan penjuru yang dilepaskan Juan Cuadrado. Mendapat pengawalan dari dua pemain, gelandang 24 tahun tersebut menyarangkan bola ke gawang lewat sundulan.
James Rodriguez Picu 'Perang' Real Madrid Vs Kolombia

Rodriguez tak menyangka, salah satu pemain yang menjaganya saat itu adalah striker tangguh Didier Drogba. "Drogba yang menjaga saya? Tak mungkin! Hal tersebut membuat saya semakin senang," katanya, seperti dilansir situs resmi FIFA.
Pelatih Kolombia Tak Ingin Campuri Urusan Falcao di MU

Dari dua pertandingan yang telah dilakoni Los Cafeteros di Piala Dunia 2014, Rodriguez telah mengoleksi dua gol. Pada pertandingan melawan Yunani, eks gelandang Porto tersebut mencetak gol pelengkap kemenangan 3-0 Kolombia. 

Peran Rodriguez tak hanya dalam urusan mencetak gol. Pergerakannya juga begitu signifikan di lini tengah Tricolor. Dan, hal tersebut pun membuatnya dinobatkan sebagai man of the match pada laga melawan Yunani dan Pantai Gading.

Kemenangan atas Pantai Gading membuat Kolombia menjadi tim pertama di Grup C yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar. Adapun Pantai Gading, Jepang, dan Yunani akan berjuang mati-matian pada laga terakhir untuk meraih satu tiket terakhir.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya