Pesta Gol ke Gawang Swiss, Prancis Melaju ke 16 Besar

Pemain Prancis, Karim Benzema.
Sumber :
  • REUTERS
VIVAbola –
Lewat Drama Lima Gol, Prancis Permalukan Belanda
Prancis berhasil meraih poin penuh usai pesta gol ke gawang Swiss dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2014 di Itaipava Arena Fonte, Sabtu 21 Juni dini hari WIB. Les Bleus menutup kemenangan dengan skor 5-2.

Bek Timnas Prancis Tak Gentar dengan Ancaman Terorisme

Prancis benar-benar tampil agresif dan sangat menguasai jalannya pertandingan di paruh pertama. Pasukan Les Bleus sukses membobol gawang Swiss sebanyak tiga kali, gol tersebut masing-masing dicetak oleh Olivier Girous, Blaise Matuidi dan Mathieu Valbuena.
Ketika Aksi Teror Ancam Status Tuan Rumah Prancis


Di paruh pertama itu juga, Karim Benzema gagal mengeksekusi tendangan penalti di menit 32. Kemudian, gol dari Granit Xhaka untuk Swiss pun harus dianulir karena sang pemain sudah terjebak offside.


Memasuki interval kedua, Prancis lebih banyak mengandalkan serangan balik di menit-menit awal. Prancis semakin menjauh usai Karim Benzema mencetak gol di menit 67, gol berawal dari umpan crossing melambung dari sisi kanan oleh Paul Pogba.


Benzema yang berada dalam posisi onside, langsung menceploskan bola sambil menjatuhkan badannya. Skor menjadi 4-0 bagi keunggulan Prancis, skuad asuhan Didier Deschamps pun semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan.


Spektakuler! Prancis kembali membobol gawang Swiss untuk yang kelima kalinya. Gol di menit 73 itu dicetak oleh Moussa Sissoko yang memanfaatkan umpan menyilang dari depan kotak penalti yang dilepaskan oleh Benzmena. Skor kini menjadi 5-0 untuk Prancis.


Swiss akhirnya mampu memperkecil keadaan menjadi 1-5 pada menit 81, tendangan bebas yang mendatar dari Blerim Dzemaili tak mampu digapai oleh Hugo Lloris. Terus berusaha, Swiss akhirnya berhasil menambah gol kembali di menit 87.


Granit Xhaka yang lolos dari jebakan offside, sukses melepaskan sepakan first-time dari dalam kotak penalti. Gol itu sendiri berawal dari umpan tarik yang dilepaskan oleh Gökhan Inler, skor menjadi 5-2 masih untuk keunggulan Prancis.


Benzema mencetak gol keduanya dalam laga ini di menit 94, sayang wasit tak menghitungnya karena waktu sudah habis. Les Bleus pun menutup laga dengan kemenangan 5-2 atas Swiss, kemenangan ini membuat asa Prancis untuk lolos ke 16 besar semakin terbuka karena memuncaki klasemen dengan 6 poin.


Sebab selisih gol yang sedemikian besar cukup sulit dikejar Ekuador, yang masih menyimpan dua pertandingan belum dimainkan, meski belum mendapat satu pun poin. Swiss sendirih masih punya peluang andai menang di laga pamungkas kontra Honduras pada 26 Juni mendatang.


Susunan pemain

Swiss: 1-Diego Benaglio; 2-Stephan Lichtsteiner, 20-Johan Djourou, 5-Steve von Bergen (Philippe Senderos ‘9) , 13-Ricardo Rodriguez; 11-Valon Behrami (Blerim Dzemaili ’46), 8-Gokhan Inler; 23-Xherdan Shaqiri, 10-Granit Xhaka, 18-Admir Mehmedi; 9-Haris Seferovic (Josip Drmic ’69)


Perancis: 1-Hugo Lloris; 2-Mathieu Debuchy, 4-Raphael Varane, 5-Mamadou Sakho (Laurent Koscielny ’66), 3-Patrice Evra; 18-Moussa Sissoko, 6-Yohan Cabaye, 14-Blaise Matuidi; 8-Mathieu Valbuena (Antoine Griezmann ’82); 9-Olivier Giroud (Paul Pogba ’64) Dzemaili, 10-Karim Benzema
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya