Saddil Ramdani Tinggalkan TC Timnas U-19 Lebih Cepat

Pemain Persela Lamongan, Saddil Ramdani
Sumber :
  • Istimewa

VIVA - Seluruh pemain yang dipanggil pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, telah hadir di Yogyakarta untuk melajani TC pertama mulai tanggal 19 Mei hingga 28 Mei 2018. Egy Maulana Vikri juga sudah bergabung dengan Garuda Muda pada hari Selasa 22 Mei 2018 usai perjalanan panjang 20 jam dari Polandia.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Meski sudah lengkap namun gelandang Timnas U-19, Saddil Ramdani tak bisa ikut TC hingga usai. Karena akan bermain di klubnya, lalu bergabung dengan timnas U-23.

“Nah kemungkinan Saddil setelah bermain di klubnya akan langsung bergabung dengan Timnas U-23 karena ada jadwal uji coba Timnas U-23 pada tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018,”ucap Indra.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Pelatih asal Payakumbuh itu juga memastikan jika ada anak asuhnya yang diminta untuk bergabung dengan Timnas U-23 maka harus dilepas. “Ya begitu sesama Timnas harus saling bersinergi,”tuturnya.

Sementara M Aqil Savik salah satu kipper Timnas U-19 yang dipanggil oleh Indra Sjafri mengatakan cukup senang bertemu kembali dengan pemain lainnya karena sudah lama tidak berkumpul.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

“Ya yang pasti senang, kita  bisa bersama lagi meski nantinya ada pemain yang harus dicoret oleh pelatih namun itu adalah pilihan yang harus dilakukan oleh pelatih. Kita berusaha sebaik mungkin dalam memberikan kemampuan dalam TC di Yogya ini,”ucapnya.

Materi yang diberikan pelatih selama TC di Yogya yang bersamaan dengan bulan puasa tidak ada bedanya dengan materi pelatihan saat TC di bulan bukan biasa dan mungkin hanya diturunkan sedikit saja.

“Ya tentunya dalam bulan puasa agar tetap tampil prima harus istirahat yang cukup, kurangi begadang, konsumsi makan cukup serta banyak minum air putih,”papar Savik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya